YBM PLN GELAR PELATIHAN MENGHAFAL AL QURAN SEMUDAH TERSENYUM DI LOMBOK

Mataram - Yayasan Baitul Maal (YBM) PLN bekerja sama dengan Askar Kauny menyelenggarakan Pelatihan Menghafal Al Quran di Islamic Center – Mataram pada hari Minggu (24/11). Kegiatan ini  dihadiri oleh 1.100 peserta yang berasal dari seluruh provinsi Nusa Tenggara Barat.

“Salah satu tujuan dari kegiatan ini adalah untuk meningkatkan minat untuk menghafal Al Quran, terutama di kalangan anak muda di Lombok. Namun tidak hanya lebih mudah, tapi juga membuat seluruh peserta lebih paham dan mengerti arti dari ayat-ayat suci yang dihafal, sehingga dapat meningkatkan kualitas ketaqwaan kita terhadap Allah SWT.", jelas Sumarno, Senior Manager SDM dan Umum PLN Unit Induk Wilayah NTB dalam sambutannya. 

Pelatihan Al Quran yang mengusung tema Semudah Tersenyum Lombok ini dihadiri pula oleh Asisten II Kota Mataram, Bpk.Mahmudin Tura dan dipimpin oleh Ustaz Habiburrahim, Lc dan Ustaz Bobby Herwibowo, Lc. Dari pelatihan tersebut, dipilih 2 orang peserta yang mendapatkan hadiah 2 (dua) paket umrah, yaitu Hartini (23 thn) yang berasal dari Desa Sesela – Gunung Sari dan dan Nadia Yuli (21 thn) dari Batukliang – Praya.

Selain pelatihan Al Quran, pada kesempatan tersebut YBM PLN juga membagikan 1000 paket sembako kepada kaum dhuafa di lokasi tersebar yaitu Islamic Center, Masjid Nurul Furqon Peteluhan Indah - Lingsar, Masjid Ittihad Gerepek - Lombok Tengah dan juga Masjid Mertak Gawah Bebie - Lombok Tengah. 

“YBM PLN ini adalah yayasan yang mengelola zakat, infaq dan shodaqoh dari pegawai PLN se-Indonesia. Penyalurannya juga dilakukan ke seluruh wilayah, salah satunya NTB. Semoga ke depannya, YBM PLN dapat menggelar kegiatan seperti ini dengan melibatkan lebih banyak lagi peserta.”, jelas Sumarno.

Dalam kesempatan tersebut, Sumarno juga memohon  doa dari seluruh peserta yang hadir agar sistem kelistrikan di NTB selalu andal dan PLN bisa lebih baik lagi dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. 

Kontak Person
Taufiq Dwi Nurcahyo
Manager Komunikasi PLN UIW NTB
HP : 081 2177 0423 23

0 Comments

Silahkan Berkomentar, Bebas Tapi Sopan.