HMS : Syafruddin Akan Dipulangkan dan Dirawat Di Bali

HMS Saat Memulangkangkan TKI Bima
Jakarta - TKI bernama Syafruddin, yang terjatuh dari lantai 11 saat menghindari kejaran petugas Kepolisian di Negara Taiwan belum lama ini, rencananya akan dipulangkan pada Sabtu, (14/12/2019).

Warga Desa Sie Kecamatan Monta Kabupaten Bima ini akan langsung diterbangkan dari Taiwan menuju Denpasar dengan menggunakan maskapai penerbangan China Airlines. Selanjutnya Ia akan dirawat lanjut di Rumah Sakit Sanglah Bali.

Demikian dikatakan, Anggota DPR RI Dapil NTB 1 (Pulau Sumbawa), H. Muhammad Syafrudin ST MM, selaku pihak yang memantau perkembangan Syafruddin selama dirawat di Rumah Sakit Negara setempat.

“Syafruddin dipulangkan karena alasan kemanusiaan dan akan dirawat lanjut di Bali,” katanya Rabu (11/12).

Pria yang akrab disapa HMS ini mengaku bersyukur upaya komunikasi dan koordinasinya dengan pihak-pihak terkait selama ini membuahkan hasil. Hal itu juga tidak terlepas doa masyarakat pulau Sumbawa, khususnya warga Bima dan Dompu.

“Suatu kesyukuran buat kita semua, Syafruddin bisa pulang kembali dan dirawat di Indonesia,” jelasnya.

Menurut HMS, biaya kepulangan Syafruddin ditanggung oleh Pemerintah melalui Kamar Dagang Ekonomi Indonesia (KDEI) di Taiwan. Namun yang tertunda sekarang yakni biaya operasi sekitar Rp 200 juta dan biaya operasi ringan Rp250 juta.

“Soal ini saya terus melakukan komunikasi dan koordinasi dengan Departememn Luar Negeri (Deplu) untuk menyelesaikan biaya RS dan operasi yang masih tertunda ini,” ujarnya.

Disamping itu, HMS meminta masyarakat pulau Sumbawa khususnya Bima dan Dompu mendoakan Syafruddin agar bisa lekas sehat, saat melaksanakan pengobatan lanjut di RS Sanglah Bali.

“Kita harap Syafruddin bisa sehat, dapat pulang kembali ke kampung halaman dan berkumpul bersama kerabat dan keluarga,” harapnya. (LNG05)

0 Comments

Silahkan Berkomentar, Bebas Tapi Sopan.