Makin Berbahaya, Narkoba Mulai Masuk Sekolah Dasar

Kepala BNN KSB AKBP. Cheppy Ahmad Hidayat, S. Ag
Sumbawa Barat - Nampaknya peredaran gelap narkoba sudah mulai masuk ke dunia pendidikan, mirisnya lagi sudah ada yang masuk dibangku sekolah dasar. Ini terlihat berdasarkan data yang sudah diungkapkan oleh Badan Narkotika Nasional (BNN) saat press release dengan awak media, Kamis (5/12).

Walaupun sebelumnya, BNN sudah gencar melakukan kegiatan sosialisasi di sekolah dan lingkungan masyarakat, nampaknya itu tidak cukup membuat efek jera terhadap bandar narkoba.

Kepala BNN KSB AKBP. Cheppy Ahmad Hidayat, S. Ag menjelaskan usia yang mengunakan narkoba di KSB tergolong masih muda yaitu usia 15-20 Tahun sebanyak 36 orang, rata-rata ini masih ada yang sekolah, usia 21-25 Tahun sebanyak 4 orang dan usia 26-40 sebanyak 4 orang.

"Itu data yang sudah kami catat, tidak menutup kemungkinan masih ada diatas umur tersebut yang menggunakan narkoba," jelas Cheppy.

Ia menguraikan pengguna narkoba menurut pendidikan yaitu, Dibangku Sekolah Dasar ada 2 orang, SMP sebanyak 9 orang, SMA sebanyak 31 orang, S1 sebanyak 1 orang dan tidak sekolah 1 orang," pungkasnya. (LNG05)


0 Comments

Silahkan Berkomentar, Bebas Tapi Sopan.