Membanggakan 2 Orang Unicef Amerika, Datang Kunjungi KSB

Bupati KSB Saat Menerima Kunjungan Unicef
Sumbawa BaratUnited Nations Children's Fund yang sering disingkat (UNICEF) adalah sebuah organisasi PBB yang memberikan bantuan kemanusiaan dan perkembangan kesejahteraan jangka panjang.

Maka dari itu, Tim Unicef yang berasal dari New York Amerika Serikat datang ke Indonesia khususnya ke Kabupaten Sumbawa Barat dalam acara anugerah pemenang lomba STBM dan peringatan hari Bhakti PU yang ke 74 yang dirangkaikan dengan acara ramah tamah Pemerintah Kabupaten Sumbawa Barat dengan tim JMP Unicef.

Dalam sambutannya Kelly Ann Naylor mengatakan bahwa dirinya ingin melihat secara langsung yang dilakukan oleh pemerintah daerah termasuk masalah sanitasi.

Ia juga menjelaskan, pihaknya ingin mengidentifikasi terhadap apa saja program yang dapat diperbantukan ke Kabupaten Sumbawa Barat termasuk bantuan yang lain.

Dia mengharapkan pengelolaan air limba domestik akan dijadikan contoh untuk Kabupaten Kota lain di Indonesia.

Kelly Ann Naylor menuturkan bahwa sanitasi ini sangat penting termasuk air minum dan sanitasi sangat baik untuk perkembangan anak.

Ia menceritakan bahwa dirinya telah mendapat kabar bahwa di KSB sangat bagus sanitasi dan air minum yang untuk anak KSB.

"Kami akan membawa cerita sukses ini ke negar lain, dia berharap ini bukan pertama dan terkahir mungkin nanti ada kegiatan lain yang bisa dilakukan lagi," tuturnya.

Bupati Sumbawa Barat Dr. Ir. H. W. Musyafirin MM dalam sambutannya mengatakan bahwa dirinya mengucapkan selamat datang kepada tim Unicef dari Amerika

Dia meminta kepada Unicef agar dibantu untuk merubah mainsite atau pikiran masyarakat," katanya, (3/12).

Kedepan dia akan menuntaskan 5 pilar STBM pertama Jamban sudah selesai, selanjutnya mencuci tangan pakai sabun, minum air bersih rumah tangga, pengelolaan sampah rumah tangga, pengolahan limbah cair. 

Ia mengajak masyarakat untuk mensukseskan dua pilar ini terakhir STBM tersebut. Dia mengucapakan terima kasih kepada kepolisian, TNI, kejaksaan dan lain.

Tim kunjungan joint monitoring programme UNICEF saat sampai di di KSB berjumlah 12 orang, Unicef HQ (JMP) bernama Tom Slaymaker, Ada juga Unicef HQ bernama Kelly Ann Naylor, WHO HQ (JMP) Francesco Mitis, Unicef Indonesia Jakarta bernama Ann Thomas, Maraita Listyasari and Misunori Odagiri.

Hadir juga Unicef Kupang perwakilan NTT/NTB bernama Rostia La Ode Pado, bersama mitra pembangunan WHO Indonesia bernama Neny. Sementara untuk Kementerian dan Lembaga hadir Bappenas 2 orang, Kementerian PUPR 1 and Kementerian Kesehatan 1 orang.

Hadir dalam acara ini Bupati Sumbawa Barat Dr. Ir. W. Musyafirin MM, Wakil Bupati Sumbawa Barat Fud Syaifuddin ST, Anggota DPR RI H. Muhammad Syafrudin ST,. MM, Forkopimda ada Wakapolres Sumbawa Barat Teuku Ardiansyah SH, Kejaksaan Negari Sumbawa Barat Nusirwan Sahrul SH MH, Kasdim 1628/SB Mayor Inf Achmad Nurodin Hidayat S, Sos, para Kepala OPD, Badan, Asisten dan segenap masyarakat Sumbawa Barat. (LNG05)

0 Response to "Membanggakan 2 Orang Unicef Amerika, Datang Kunjungi KSB"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel