Peringati Hari Kesetiakawanan, Tagana KSB Lakukan Baksos

Kepala Dinas Sosial, dr. Syaifuddin, M. Si Bersama Taganaa Kabupaten Sumbawa Barat
Sumbawa Barat - Taruna Siaga Bencana (Tagana) Kabupaten Sumbawa Barat pada Jum, at (6/12) melakukan kegiatan bakti sosial dalam memperingati hari kesetiakawanan yang jatuh pada tanggal 20 Desember 2019 mendatang.

Kepala Dinas Sosial Kabupaten Sumbawa Barat dr. Syaifuddin, M. Si mengatakan, kegiatan seperti ini diusahakan akan dijadwalkan 1 kali dalam 4 bulan.

"Kegiatannya nanti tidak harus dalam bentuk donor darah, bisa dalam bentuk lainnya yang penting kebersamaan antara Tagana dan pegawai sosial terjalin," jelasnya.

Ia menuturkan, Kegiatan seperti ini tetap akan kita pusatkan secara kontinue di Dinas Sosial agar aksi sosial yang dilakukan taganan dan pendamping PKH bisa tetap terjalin.

Selain itu, ditambahkan lagi oleh Kepala Bidang Perlindungan dan Jaminan Sosial Endang Yunari, S. Pi mengatakan bahwa kegiatan ini diinisiasi dari Tagana KSB, Termasuk kegiatan sosial seperti donor darah, senam massal, hari disabilitas dan puncaknya nanti hari Kesetiakawanan Nasional dan sekaligus memperingati harlah KSB yang ke 16.

Ia menjelaskan, pihaknya sangat mendukung apa yang direncanakan oleh tagana.

"Kegiatan ini sangat positif sekali ada komunitas lain yang terlibat seperti PKH dan keluarga penerima manfaat PKH ikut memeriahkan acara ini," tutupnya. (LNG05)

0 Comments

Silahkan Berkomentar, Bebas Tapi Sopan.