Pimpinan Unicef Dunia Apresiasi Sumbawa Barat Atas Capaiannya

Pimpinan Unicef Dunia Tom Slaymaker
Sumbawa Barat - Tim kunjungan Joint Monitoring Programme Unicef pada Rabu (4/12), Unicef HQ (JMP) pimpin Unicef Dunia Tom Slaymaker memberikan apresiasi dan selamat untuk Kabupaten Sumbawa Barat atas capaian selama ini.

Sebelumnya, tim ini melakukan kunjungan lapangan dari jam 07.30 ke sekolah SDN 1 Taliwang, IPLT Batu putih, pabrik sacetic tank balad dan sekretariat STBM peliuk Kelurahan Dalam.

Tom Slaymaker mengatakan dalam sambutannya bahwa, setelah dikirimkan surat oleh Unicef Indonesia, Dirinya berkeinginan ingin melihat ODF yang sudah begitu cepat terjadi di Kabupaten Sumbawa Barat. 

Ia ingin melihat bagaimana dilakukan di Sumbawa Barat terhadap limbah air domestik yang aman untuk masyarakat.

"Selama dua hari ini sangat luar biasa, kami belajar banyak hal dan kami ketemu banyak orang dan kami melihat banyak hal," jelas Tom saat sambutannya di acara hari Bhakti PU yang ke 74 di lapangan Dinas PUPRPP KSB siang tadi.

Lanjut Tom, Nantinya apa yang kami pelajari bersama WHO dan Unicef Indonesia di tempat ini akan kami teruskan untuk bekerja bersama khususnya untuk air limbah domestik yang aman. 

Ia menjelaskan, Kami lagi memikirkan bagaimana menghubungkan Indonesia khususnya Sumbawa Barat dengan negara-negara lain di dunia yang memiliki persamaan tantangan dan peluang yang sama dengan Indonesia agar menerapkan sistem air limbah yang aman.

"Saya sangat beruntung datang ke Indonesia khususnya Sumbawa Barat, Kami mendapatkan makan yang sangat enak, tarian yang menarik dan juga berbagai hal yang menarik banyak saya dapatkan di sini," pungkasnya. (LNG05)

0 Response to "Pimpinan Unicef Dunia Apresiasi Sumbawa Barat Atas Capaiannya"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel