Operasi Keselamatan Rinjani, Sasar Pedagang Pasar Dan Pengunjung


Sumbawa Barat
- Dalam bulan suci ramadhan 1442 H, polres Sumbawa Barat menggelar operasi keselamatan rinjani tahun 2021 yang bertempat di Pasar Tanamira, Senin (19/4/21) pukul 11 .00 Wita.

 "Operasi keselamatan rinjani dipimpin oleh KBO Lantas IPDA Pulung Anggara Surya Putra., S.TrK dan dihadiri personil yang terlibat surat perintah," kata Kapolres Sumbawa Barat AKBP Herman Suriyono, S. Ik,. MH melalui Paur Subbag Humas IPDA. Eddy Sobandi, S.Sos.

Eddy menyampaikan, kegiatan operasi keselamatan rinjani sasarannya adalah pengemudi yang tidak menggunakan masker, penumpang yang tidak menjaga jarak, masyarakat yang beraktifitas diluar rumah dan pengemudi yang tidak tertib berlalu lintas berpotensi kecelakaan. Tujuannya dalam upaya menjaga kamtibmas di wilayah Kabuputen Sumbawa Barat.

"Sebelum melaksanakan operasi, anggota menggelar apel persiapan personil dan menerima arahan dari KBO lantas IPDA Pulung Anggara Surya Putra., S.TrK, agar pelaksanakaan tugas secara serius, penuh rasa tanggung jawab dan melakukan tindakan sesuai dengan SOP, "jelasnya

Lanjut Eddy, tujuan operasi yaitu untuk mendisiplinkan masyarakat agar tertib menggunakan masker, dan mentaati protokol kesehatan sehingga terhindar dari virus Covid-19. Apabila ditemukan masyarakat maupun pengguna kendaraan yang tidak memakai masker agar diberikan masker.

"Ditekankan untuk personil yang melaksanakan tugas dilapangan agar selalu bersikap humanis dan proporsional. Juga selalu menjaga keselamatan dan kesehatan personil itu sendiri," ujarnya.


Selanjutnya, anggota yang terlibat memberikan himbauan dan teguran kepada pengunjung, baik kepada para pedagang yang ada di pasar tanamira, dirangkaikan dengan membagikan masker, sticker ayo pakai masker dan brosur larangan mudik.

"Adapun hasil operasi keselamatan rinjani petugas menegur masyarakat yang tidak memakai masker sebanyak 15 orang dan juga petugas membagikan masker sebanyak 110 buah, Sticker Ayo Pakai Masker 55 buah dan Brosur larangan mudik 120 buah," tutupnya. (LNG05) 

0 Comments

Silahkan Berkomentar, Bebas Tapi Sopan.