35 Pos Pengamanan dan Pelayanan Disebar Polda NTB, Dalam Operasi Ketupat Rinjani 2022


Lintas NTB
, Mataram – Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Barat menyebar sebanyak 35 pos pengamanan dan pelayanan di sejumlah titik rawan selama operasi bersandi Ketupat Rinjani 2022 dimulai untuk mengamankan arus mudik, saat lebaran idul fitri dan ketika arus balik nantinya.

“Untuk pengamanan lebaran tahun ini, Polda NTB menerjunkan sebanyak 1.658 personel yang disebar di 35 titik Pos Pengamanan dan Pelayanan,” kata Kabid Humas Kombes Pol Artanto S. Ik di Mataram, Kamis, (28/4/2022).

Dari 35 pos ini diterangkan dia, sebanyak 23 Pos Pengamanan dan 12 Pos Pelayanan diberdayakan untuk menjaga stabilitas Kamtibmas dan kelancaran Lalulintas sampai pada melayani kebutuhan para pemudik selama di perjalanan.

“Pos Pelayanan kita dirikan sebanyak 12 titik untuk memberikan pelayanan kesehatan kepada para pemudik, selain untuk akselerasi vaksinasi dan tetap mengingatkan pada menjaga Prokes, juga memberi informasi tentang pelayanan mudik, seperti di pelabuhan, bandara, dan terminal” jelas Artanto.

Sedangkan untuk Pos Pengamanan menurut dia, lebih pada memaksimalkan pengamanan terutama di kawasan wisata dan jalur mudik, penjagaan fasilitas publik, perumahan/pemukiman, kantor pemerintah, tempat ibadah, kawasan perbelanjaan dan wisata.

“Pos pengamanan lebih fokus pada bagaimana menjaga dan menanagani gangguan Kamtibmas selain pengamanan wilayah dan mengurai kemacetan lalulintas,” bebernya. (LNG05)

0 Comments

Silahkan Berkomentar, Bebas Tapi Sopan.