Bagikan Bingkisan Berbuka, YPTKIS Peduli Kaum Dhuafa Dan Anak Yatim Piatu


Sumbawa Barat - Yayasan Peduli Tenaga Kerja Indonesia Sejahtera (YPTKIS) Cabang Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) melakukan pembagian nasi kotak dan minuman untuk berbuka puasa bagi anak-anak yatim piatu yang berada di 3 panti asuhan.


"Sebagai rasa peduli kami kepada sesama manusia dalam momentum bulan puasa ini, kami dari lembaga YPTKIS membagi rizki kepada anak-anak yatim piatu yang ada di KSB," kata Bambang selaku Kepala Cabang YPTKIS KSB kepada awak media.


Ia juga menjelaskan, dari pengurus pusat sampai cabang yayasan YPTKIS ini secara serempak melakukan pembagian menu berbuka puasa kepada masyarakat yang membutuhkan, terutama anak-anak terlantar dan yatim piatu.


"Khusus di Sumbawa Barat, saya sering membagikan sebagian rizki kepada anak-anak secara pribadi, baru kali ini saya membawa atas nama yayasan ke panti asuhan. Maka dari itu kami berharap supaya anak-anak menyukainya. Kami sudah mendatangi 3 panti asuhan yang ada di KSB, seperti panti asuhan Baitus sakinah, panti asuhan Albalad dan panti asuhan Baiti Jannati," jelas Bambang, Senin, (25/4/2022).


Dia juga menambahkan, perencanaan kedepannya dari yayasan YPTKIS akan mendata anak-anak yatim piatu, pakir miskin untuk kami kami sejahterakan.


Ia mengatakan, tujuan dari yayasan YPTKIS dibangun yaitu mendukung kebijakan pemerintah terutama terkait TKI. Pihaknya juga akan mencari data riil tentang pekerjaan baik penempatan dalam negeri dan luar negeri. "Kami juga akan bersinergi dan bermitra dengan Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) dalam penempatan, perekrutan, pemulangan dan pembukaan lapangan kerja baik dalam dan luar negeri," ucap Bambang.


Yayasan akan mendata atau mendapatkan data dari Disnakertrans terkait angkatan kerja baik laki-laki atau perempuan. Pihak yayasan akan membantu memonitoring upah pekerja sesuai aturan dan UMP yang berlaku di daerah. "Kami akan mediasi dan advokasi dalam menyelesaikan perselisihan tenaga kerja dengan pemerintah dan perusahaan. Kami juga akan mencari peluang lapangan kerja dan melakukan kerjasama dengan berbagai pihak untuk para pekerja.

0 Comments

Silahkan Berkomentar, Bebas Tapi Sopan.