Jelang Lebaran Idul Fitri 1443 H, Kodim 1628/SB Gelar Apel Luar Biasa


Lintas NTB, Sumbawa Barat - Sebagai satuan kewilayahan Kodim 1628/SB bersama steakholder lainnya membantu pemerintah daerah dalam menjaga kondusifitas wilayah sebagai salah satu bentuk pengabdian serta memberikan jaminan rasa aman kepada masyarakat dalam beraktifitas termasuk salah satunya dalam rangkaian kegiatan Hari Raya Idul Fitri 1443 H baik dalam pengamanan selama ibadah puasa,  jalur mudik, saat malam takbiran maupun saat hari Raya Idul Fitri 1443 H bagi umat muslim yang merayakan serta seluruh lapisan masyarakat.

Hal tersebut disampaikan Kasdim 1628/SB Mayor Inf Dahlan saat mengambil apel luar biasa di Makodim 1628/SB Jalan Lintas Balad Kelurahan Bugis Taliwang Sumbawa Barat Kamis, (28/4/2022).

Selain itu Kasdim menyampaikan bahwa dirinya mewakili Dandim 1628/SB Letkol Inf Octavian Englana Partadimaja untuk mengambil apel pemberakatan cuti gelombang pertama dilanjutkan apel pembagian tugas kesiap siagaan pengamanan arus mudik, Pengaman malam takbiran dan pengamanan sholat idul fitri 1443 H saat Hari raya Idul Fitri.

"Sebagai insan yang beriman tidak hentinya kita bersyukur kepada Tuhan yang maha kuasa sesuai keyakinan kita, sehingga kita masih bisa diberikan kekuatan sampai saat ini dapat berdiri untuk siap melaksanakan tugas, agar sesama prajurit saling mengingatkan selama melaksanakan cuti ditempat masing masing nanti agar selalu monitor informasi yang ada melalui sarana komunikasi yang ada," tegas Kasdim.

Jangan lupa bahwa kita adalah prajurit cutipun adalah bagian dari pelaksanaan dinas sesuaikan ketentuan jangan membuat pelanggaran sekecil apapun selama melaksanakan cuti bagi yang akan keluar Sumbawa Barat, jaga faktor keamanan sebelum meninggalkan rumah cek hal hal yang dapat menyebabkan kebakaran dll, juga saat diperjalanan sehingga semua dapat berjalan dengan aman, sampaikan salam hormat atas nama Komando dan pribadi kepada keluarga ditempat masing masing.

"Sedangkan bagi anggota yang cuti gelombang kedua akan diatur tehnis pelaksanaan baik pengamanan arus mudik, pengamanan malam takbiran, maupun pengamanan Hari Raya Idul Fitri, setiap personil yang terlibat agar ketahui fahami tugas dan tanggung jawabnya, perkembangan, termasuk dalam memberikan pelayanan dan pendampingan vaksin," pungkas Kasdim.

Kasdim juga mengingatkan untuk tidak lupa selalu berkoordinasi dengan stekholder terkait lainnya, sehingga dalam pelaksanaan setiap tugas dapat berjalan sesuai harapan, karena walau beda tugas namun satu tujuan dalam rangka pengabdian kepada maysarakat.

Adapun yang hadir dalam kegiatan, Kasdim 1628/Sumbawa Barat Mayor Inf Dahlan S.Sos, Pasi Ter Kodim 1628/Sumbawa Barat Kapten Cba Agus SH,. M. Inov, Danramil 1628-03/Seteluk Kapten Inf I Nyoman Suarka,  Pasi Log Kodim 1628/Sumbawa Barat Kapten Inf Mahdi,  Pasi Ops Kodim 1628/Sumbawa Barat Kapten Inf Fahmi, Danramil 1628-04/Poto Tano Kapten Inf Syafi'i, Danramil 1628-01/Taliwang Kapten Inf Bambang, Danramil 1628-05/Jereweh Kapten Inf Stevanus Hanas serta seluruh anggota Kodim 1628/SB.

Kegiatan dilanjutkan pelaksanaan pembagian tugas oleh Pasi Ops Kodim 1628/Sumbawa Barat. Selama kegiatan berlangsung tetap mengacu kepada protokol kesehatan guna mencegah penyebaran Covid-19 dan berjalan dengan aman dan lancar. (LNG05)

0 Comments

Silahkan Berkomentar, Bebas Tapi Sopan.