ASKAB PSSI KSB Dilantik, Bupati Tegaskan Benahi Mental Pemain


Lintas NTB, Sumbawa Barat - Ketua PSSI Provinsi NTB melantik pengurus ASKAB PSSI Kabupaten Sumbawa Barat periode 2022/2026 pada hari Jumat, (20/05/2022) yang bertempat di aula Hanipati Resto. Pelantikan tersebut dihadiri oleh Bupati Sumbawa Barat, ketua dan wakil ketua DPRD Kabupaten Sumbawa Barat, pengrus PSSI Provinsi NTB, Ketua DPRD Kabupaten Sumbawa Barat, pengurus KONI, pengurus Cabor se KSB, Club Bola se KSB dan jajaran pengurus ASKAB PSSI Kabupaten Sumbawa Barat. 

Ketua ASPROP PSSI NTB Mori Hanafi melantik pengurus ASKAB PSSI ditandai dengan pembacaan naskah pelantikan dan penyerahan bendera pataka kepada ketua Umum ASKAB PSSI KSB Dr. Ir. H.W.Musyafirim., MM.

Dalam laporannya, Ketua harian ASKAB PSSI KSB Amar Nurmansyah, ST.,M.Si menyampaikan bahwa, dirinya sebagai ketua harian akan melakukan berbagai program diantaranya akan melakukan penyegaran wasit dan berbagai program kerja lainnya begitu ASKAB resmi dilantik. Pengurus akan segera bergerak, karena melihat antusiasme pengurus club yang luar biasa, ingin secepatnya untuk bergerak.

Setelah dikukuhkan pengurus ASKAB PSSI KSB, ketua ASPROP PSSI NTB Mori Hanafi menyampaikan sambutannya. Dalam sambutannya Ia menyampaikan bahwa ditahun 2021 di NTB hanya terdapat 14 club dan setelah kongres luar biasa menjadi 18 club. Hal tersebut dilakukan karena dirinya yakin kalau 14 club terlalu sedikit jika dibandingkan dengan potensi olahragawan bola yang ada di NTB.

"Kalau tidak menambah club, terlalu lama kita tunggu kebangkitan sepak bola NTB. Saat ini kita tertinggal jauh. Seiring dengan penambahan jumlah pertandingan yang akan kita buat, otomatis menambah jumlah perangkat pertandingan. Perlu juga dilakukannya penyegaran perangkat pertandingan dan insyAllah penyegaran perangkat pertandingan akan dilaksanakan di KSB," kata Mori.

Ia juga mengatakan, program-program lainnya yang akan dilaksanakan yaitu kursus wasit, kursus c1 bulan juli. Kedepannya akan ada sebanyak 270 sampai 300 pertandingan yang akan berlangsung di NTB. "Tentunya semua program ini tidak akan berhasil dilaksanakan dengan baik. Oleh karenanya mohon bantuan Bupati KSB melakukan pembinaan," ungkap Mori Hanafi.

Sementara itu Bupati Sumbawa Barat yang juga ketua Komite Eksekutif ASKAB PSSI Sumbawa Barat Dr. Ir. H. W. Musyafirin.,MM menyampaikan bahwa, PSSI KSB saat ini ingin bangkit lagi, sama seperti zaman kejayaan PS.Sumbawa Barat. "Kita akan rubah pola. PSKT akan diikuti oleh beberapa club untuk diseleksi. Kita kedepannya akan bangga, anak KSB main dilapangan. Oleh karenanya silahkan ketua harian agar bisa dialokasikan di APBD 1.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati juga menekankan tentang perlunya membangun mental pemain sekaligus para pemerhati sepak bola yang ada di KSB. "Yang paling mengkhawatirkan, sikap mental. Perkelahian. Sedikit sedikit kelahi. Kita harus tanamkan sikap mental yang baik, menjunjung tinggi etika. Sikap mental pemain juga, jangan merasa diri hebat, minta jemput, jangan ada perlakuan yang berbeda yang bisa menimbulkan masalah. Kita harus menjadi bagian dari Club club terbaik di Indonesia maupun internasional. Niat kita ikhtiar akan menentukan hasil," tegas Bupati. (LNG05)

0 Comments

Silahkan Berkomentar, Bebas Tapi Sopan.