Bantuan Penerimaan DAK Sudah Ditandatangani, Kepsek 3 Kopang Berharap Ada Kejelasan Selanjutnya


Lintas NTB,
Lombok Tengah - Terkait dengan Dana Alokasi Khusus (DAK) yang diperuntukkan untuk beberapa sekolah di Loteng. Kepala Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 3 Kopang berharap ada kejelasan selanjutnya. Pasalnya, sekolahnya tersebut juga bagian dari salah satu penerima bantuan (DAK).


"Kemarin untuk penerimaan (DAK) itu sudah kita  menandatanganinya sekitar 2 bulan yang lalu cuma sekarang ini, kami mohon sekali kepada Instansi terkait untuk dibantu diberikan soal kejelasan selanjutnya terkait DAK ini," pinta Kepala Sekolah (Kepsek) SMPN 3 Kopang, Erdani  Suratman, saat ditemui di kediamannya di Loteng, pada Jum'at (13/05/2022).


Erdani, sapaan akrab Kepsek 3 Kopang mengaku, dari keterangan wakilnya yang menandatangani penerimaan bantuan (DAK) tersebut, bahwa SMPN 3 Kopang yang dipimpinnya mendapatkan beberapa bantuan berupa alat, mulai dari pembejaran IPA, Lab dan perbaikan rumah jaga. "Kalau tidak salah dengar nilainya sekitar 500 juta," tuturnya.


Diakuinya, sebenarnya kalau kita berbicara terkait dengan keadaan fisik hari ini, sangat perlu pembinaan dan perbaikan. 


"Contohnya, ada salah satu bangunan di sekolah kalau kita lewat di sana merasa khawatir karena sudah lapuk dan bocor meskipun sudah dipakaikan beton. Kalau ada sisa, mungkin bisa kita perbaiki," ujarnya.


"Mohon do'anya mudah-mudahan apa yang direncanakan pemerintah daerah Loteng terkait dengan bantuan (DAK) ini segera bergulir dan direalisasikan," harapnya. (*)

0 Comments

Silahkan Berkomentar, Bebas Tapi Sopan.