Kodim 1628/SB Bersama Pemda KSB, PT AMNT Gandeng Sanggar Seni Lepas Kembangkan Musik Tradisional Samawa


Lintas NTB
, Sumbawa Barat - Malam bertajuk maju bersama budaya Samawa Kodim 1628/SB, Pemda Sumbawa Barat, PT AMNT bersama sanggar tradisional lepas menggelar earth fest 22 yang dikemas dalam festival lomba kolaborasi musik tradisional dan musik modern.

Hal tersebut disampaikan Dandim 1628/SB Letkol Inf Englana Partadimaja dalam sambutan yang diwakili Kasdim 1628/SB Mayor Inf Dahlan pada saat acara pembukaan acara festival lomba musik kolaborasi musik tradisional dan musik modern di taman komplek kemutar telu center Kabupaten Sumbawa Barat.

Selain itu, Kasdim menyampaikan salam hormat Dandim 1628/SB yang tidak dapat hadir bersama kita, karena sedang dinas diluar Kota dengan tidak mengurangi rasa hormat diwakili Kasdim. "Kesempatan yang baik ini kami ucapkan terimakasih kepada Pemerintah daerah KSB, PT AMNT, Sanggar seni lepas, dewan juri segenap panitia telah bersama Kodim 1628/SB dapat mengelar acara lomba Festival Earth kolaborasi musik daerah dan musik modern.

Dalam rangka HUT Ke 4 Kodim 1628/SB serta menyambut hari kebangkitan nasional juga yang tak kalah penting untuk menggali kreatifitas para seniman muda yang ada di Kabupaten Sumbawa Barat sekaligus melestarikan, mengembangkan musik daerah kepada kalangan generasi muda agar ditengah perkembangan jaman tetap mencintai seni musik daerah.

"Saya mengapresiasi kepada seluruh peserta yang akan mengikuti lomba seni musik kolaborasi supaya menjadikan ini sebagai ajang silaturahimi antara sesama pelaku seni maupun penikmat seni musik, ingat siapapun pemenang tidak membuat para peserta berkurang semangat dalam berkarya, karena itu bukan tujuan akhir yang tidak kalah penting.

 "Bagaimana ajang ini dimanfaatkan untuk saling menukar informasi untuk terus berkarya dengan lebih baik lagi dalam karya seni karya seni berikutnya karena sejatinya seniman akan terus berkarya," ujar Kasdim penuh semangat .

Sedangkan Wakil Bupati Fud Syaifuddin, ST dalam kesempatan yang sama menyampaikan apresiasi kepada Kodim 1628/SB, Pihak AMNT, Ketua Sanggar Seni Lepas Haji Jaya, yang telah bersama bersinergi menggelar acara festival earth fest 2022 menjadi wadah bagi para seniman yang ada di Sumbawa Barat untuk berkarya melalui seni musik traditional yang di kolaborasikan dengan musik modern.

Wakil Bupati juga mengharapkan kegiatan positif seperti ini dapat terus ditingkatkan oleh siapa saja berkolaborasi dengan semua steakholder serta pemerhati seni agar sesuai harapan kita dapat kita kembangkan untuk bersaing dalam berkarya dengan para seniman baik di tingkat daerah nasional bahkan internasional.

Sedangkan Ketua Panitia Haji jaya sekaligus ketua sanggar seni lepas menyampaikan bahwa kegiatan festival ini terinisiasi saat duduk ngopi bersama mantan Dandim 1628/SB Letkol Czi.Sunardi, ST.,MIP., Manager External Relation Security PT AMNT Hendro Prasetyo berapa bulan lalu dengan semangat yang sama untuk mengelar lomba seni musik namun tidak melupakkan musik daerah sehingga dikemas dalam Festival Lomba Musik Kolaborasi musik tradisional dan musik modern.

Kegiatan ini akan digelar selama tiga hari dan final serta penyerahan hadiah kepada pemenang akan dilaksanakan pada tanggal sabtu 21/5/2022 di pantai baha-baha Kecamatan Sekongkang.

Pemukulan gong oleh Wakil Bupati disampingi Ketua DPRD Sumbawa Barat, Kajari Sumbawa Barat, Sekda Sumbawa Barat, Kasdim 1628/SB, Ibu Ketua PKK Sumbawa Barat, Perwakilan Pihak AMNT dan Ketua Sanggar Seni Lepas. (LNG05)

0 Comments

Silahkan Berkomentar, Bebas Tapi Sopan.