Mulai Hari Ini Sejumlah Obyek Wisata Diperketat Polresta Mataram


Lintas NTB, 
Mataram - Kepolisian Resor Kota Mataram memperketat pengamanan sejumlah objek wisata di Kota Mataram, Nusa Tenggara Barat, untuk mengantisipasi kriminalitas, kemacetan lalu lintas dan penyebaran covid-19 pada masa libur Lebaran 2022 serta menjelang Lebaran Topat.


Kapolresta Mataram melalui Kabag Ops Kompol I Gede Sumandra Kerthiawan SH MH mengatakan bahwa pengamanan Ops Ketupat Rinjani 2022 sampai berakhir dengan tanggal 9 Mei difokuskan pada arus balik mudik, obyek wisata, pusat perbelanjaan dan terminal di wilayah hukum Polresta Mataram, ucapnya.


Mulai hari kami lebih memperketat pengamanan di objek wisata dengan melibatkan personel Polres maupun Polsek (Kepolisan Sektor). Untuk objek wisata juga diperkuat pengamanannya oleh Polsek jajaran di masing-masing wilayah yang ada tempat wisata," katanya.


Untuk mengantisipasi agar tidak terjadi kemacetan di ruas jalan sekitar lokasi wisata dilakukan rekayasa lalu lintas sistem buka tutup. Pos Pantau difungsikan juga untuk pemeriksaan protokol kesehatan dan imbau barang-barang bawaan yang berharga untuk menghindari kriminalitas.


" Juga diberlakukan penindakan pelanggaran lalu lintas seperti penindakan pelanggaran helm, kendaraan bak terbuka mengangkut orang, melebihi muatan dan pengendara roda 2 bonceng tiga ", tandasnya.


Kabag Ops juga berpesan kepada masyarakat untuk tertib berlalu lintas di jalan raya dan tetap patuhi protokol kesehatan covid-19 saat berlibur lebaran untuk kepentingan kita bersama, pungkasnya.

0 Comments

Silahkan Berkomentar, Bebas Tapi Sopan.