Pasca Diresmikan Lantan 459 International Motorcroos Circuit, Kepsek SMKN 1 BKU: Kita Patut Bangga Punya Sirkuit



Lintas NTB, Lombok Tengah - Pasca Lantan 459 Iternational Motorcroos Circuit diresmikan Gubernur Nusa Tenggara Barat dan Bupati Lombok Tengah (Loteng) pada Senin, (09/05/2022) kemarin. Sekolah Menengah Kejuruan (SMKN) 1 Batu Keliang Utara (BKU) merasa bangga karena pembangunan 459 International Motorcroos Circuit yang ada di Kabupaten Loteng dibangun di wilayah kecamatan Batu Keliang Utara, tepatnya, di desa Lantan.


"Jadi, kita patut bangga mempunyai Lantan 459 Iternational Motorcroos Circuit atau Circuit Motorcroos 459 Lantan," kata Kepala Sekolah (Kepsek) Kejuruan (SMKN) 1 BKU, Akhmad Husni, S.Pd., MM., saat ditemui Lintasntb.com di ruang kerjanya pada Selasa, (10/05/2022).


Ahmad Husni menyebut, dengan adanya arena Circuit ini saja kita sudah bersyukur walaupun kita tidak berinstansi di bawah kabupaten tapi kita merasa bangga sebagai SMA dan SMK yang berada di Loteng, khususnya di desa Lantan kecamatan BKU ini.Artinya, kita sebagai daerah wisata pun ini ada singkronisasi dan korelasinya.


"Kebetulan untuk program jurusan pariwisata yang kita buka di SMKN 1 BKU kita ini ada 2, yaitu ada Usaha Perjalanan Wisata (UPW) dan Perhotelan," cetusnya.


Dijelaskannya, apalagi dengan adanya program UPW ini, di situ kita bisa menghantarkan tamu baik pengunjung wisatawan maupun penononton Circuit Motorcroos 459 di Lantan.


"Jadi, anak-anak siswa kami juga ikut terlibat pada saat launching  Circuit Motorcroos 459 Lantan kemarin," tuturnya.


Diungkapkanya, kita juga kebetulan diundang oleh Pak Bupati untuk mengerahkan peserta didik kami untuk menjadi peramu saji di situ.


"Alhamdulillah, kita sudah kirim 25 orang siswa kita secara umum di sini, tapi memang lebih banyak yang jurusan UPW dan Perhotelan dan yang diminta hanya laki-laki saja sebagai peramu saji di sana, sekaligus menyaksikan launching Circuit Motorcroos 459 Lantan," ujarnya


Lanjutnya, kesan mereka siswa yang kita kirim sebagai peramu saji kemarin, turut merasa bangga karena di wilayah kecamatannya bisa mengadakan even Motocroos 459 yang diikuti oleh dunia, bahkan orang-orang Luar Negeri juga ada kemarin dan ada juga peserta kita dari Mataram yang mengikuti Motorcroos 459.


"Dan mudah-mudahan arena ini bisa lebih dikembangkan dan ditata lebih menarik kedepannya," pintanya.


"Harapan kita supaya bisa menjadi tuan rumah yang baik dalam memberikan pelayanan dan kesan yang baik terhadap para tamu-tamu kita, baik pengunjung yang berwisata maupun penonton Motocroos yang ada di desa Lantan kita ini," pesan Kepsek yang akrab di sapa Husni kepada peserta anak didik siswa-siswi yang ada di sekolahnya. 

1 Comments

  1. Semua patut bangga dan bersyukur akan kemajuan dan banyaknya event2 besar yg dikelola oleh lombok tengah..

    ReplyDelete

Silahkan Berkomentar, Bebas Tapi Sopan.