Setelah Pencarian Hari Ketiga, Bocah Yang Tenggelam Di Pantai Swis Tongo Akhirnya Ditemukan


Lintas NTB
, Sumbawa Barat - Setelah pencarian selama tiga hari, akhirnya bocah yang tenggelam terseret ombak di pantai Swiss, Tongo ditemukan dalam keadaan tidak bernyawa oleh tim gabungan.

Pada saat operasi pencarian hari ketiga, korban yang tenggelam berinisial (LR), (9) alamat dusun Tongo, Desa Tongo Kecamatan Sekongkang berhasil ditemukan oleh Tim SAR Pos Sumbawa bekerjasama dengan BPBD, TNI, Polri, Resqiu PT. AMNT dan warga setempat. Lokasi penemuan jasad bocah sejauh kurang lebih 5 km sebelah timur dari titik lokasi korban terseret ombak (arah ke Ai Kangkung).

"Penemuan jasad bocah tersebut, karena tim gabungan telah melihat jasad yang mengapung di laut, pada Sabtu, 28 Mei 2022 pukul 09.39 wita yang bertempat di pantai swis dusun Temalang Desa Tongo Kecamatan Sekongkang Kabupaten Sumbawa Barat," kata Kepala bidang Kedaruratan dan Logistik, Amrullah, S.AP kepada media pagi tadi.

Ia menceritakan, kronologis penemuan jasad anak itu, pada jam 05.50 wita, Tim SAR, BPBD dan tim gabungan sudah memantau diduga jasad korban yang mengapung di atas permukaan laut dengan jarak kurang lebih 30-40 meter dari bibir pantai. 

Tim SAR dan anggota BPBD terus memantau dan mengikuti yang diduga jasad korban mengapung sesuai dengan arah arus. Pada saat yang sama, disekitar diduga jasad mengapung ada perahu warga yang ikut mencari korban. Tim SAR dan anggota BPBD memberi isyarat kepada warga yang ada di perahu agar mengecek lebih dekat ke diduga jasad korban yang mengapung.

"Kurang lebih jam 09.39 wita, setelah dipastikan bahwa yang mengapung adalah jasad korban, perahu tersebut mengevakuasi korban dari laut ke bibir pantai tempat tim SAR berada.

Jenazah korban langsung diserahkan ke rumah duka oleh tim SAR, BPBD, TNI dan Polri beserta warga lainnya yang ada di lokasi penemuan," tuturnya.

Dia menambah, kronologis kejadian awal korban terseret air laut, pada Kamis, (26/5) sekitar pukul 07.30 wita korban bersama dengan teman-teman mandi di pantai swis, tiba-tiba korban terseret arus surut pantai berjarak sekitar 5 Meter dari bibir pantai. Teman korban berusaha untuk menolong korban, namun tidak berhasil diselamatkan oleh temannya, karena arus dan ombak di pantai swis sangat tinggi. (LNG05)

0 Comments

Silahkan Berkomentar, Bebas Tapi Sopan.