Terkait PMK Menjelang Idul Adha, Masyarakat KSB Diminta Beli Ternak Lokal


Lintas NTB
, Sumbawa Barat - Dinas Pertanian Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) rutin melakukan monitoring dan pemeriksaan di lapangan terhadap hewan ternak warga agar tidak terinfeksi penyakit kuku dan mulut (PMK) menjelang hari raya Idul Adha.

"Meski tidak ada penyakit PMK di KSB, saya tetap memerintahkan petugas yang ada di pusat kesehatan hewan (Puskeswan) untuk turun memantau. Syukurnya hewan ternak kita tidak ada yang terinfeksi virus tersebut," kata Kepala Dinas Pertanian KSB Suhadi, SP., M. Si kepada media ini, Senin, (30/5/2022).

Ia juga mengatakan, dirinya juga telah menerapkan aturan yang lebih ketat terkait beberapa aturan tambahan ternak bahan hasil ternak yang akan masuk ke KSB. "Kami juga intens melakukan koordinasi dengan pemerintah Provinsi dan Kabupaten lain," tutur Suhadi.

Dia menjelaskan, masyarakat Kabupaten Sumbawa Barat diminta untuk tidak perlu khawatir terhadap hewan ternak menjelang idul Adha. Karena KSB tidak ada kasus PMK dan hewan ternak KSB juga tidak ada yang terjangkiti.

Ia menambahkan, untuk menjamin kemanan, masyarakat di himbauan untuk membeli ternak yang ada di dalam KSB sendiri. (LNG05)

0 Comments

Silahkan Berkomentar, Bebas Tapi Sopan.