Tolak Dualisme Partai Garuda, Joni Irawan, Kini Dipinang Jadi Ketua PCI NTB



Lintas NTB, Sumbawa Besar - Pasca ada dualisme kepengurusan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Garuda Kabupaten Sumbawa pada Sabtu, 14 Mei 2022 kemarin. Joni Irawan yang menjabat sebagai Ketua DPC Garuda mengucapkan selamat tinggal untuk Partai Garuda yang dinahkodainya di Kabupaten Sumbawa selama 1 tahun tersebut.


"Meninggalkan Garuda sebagai bentuk perlawanan dan penolakan atas dualisme pengurus Partai yang dipimpin Ahmad Ridha Sabana," kata Joni Irawan, S.Pd,  melalui releasenya pada Selasa (17/05/2022).


Joni Irawan yang juga dikenal sebagai Jurnalis senior sekaligus menjadi pimpinan, editor, owner LiputanNTB.co.id yang berkantor di Sumbawa Besar, mengaku, setelah mengetahui adanya dualisme yang terjadi diinternal Partai Garuda yang dipimpin sebelumnya itu, seketika itu, langsung dipinang untuk menjadi Ketua DPD Partai Cinta Indonesia (DPD PCI) provinsi NTB.


"Maka terhitung Minggu, 15 Mei 2022, pukul 11:54 WITA, Joni Irawan resmi menakhkodai PCI NTB dengan surat keputusan sedang dalam pengiriman," tuturnya.


Bagi Joni Irawan yang merupakan putra kelahiran Sumbawa tahun 1979 itu, diakuinya, jabatan di PCI tersebut sungguh diluar dugaan apalagi diimpikan.


"Saya menyakini firman Allah yang menyatakan bersikap sabarlah saat dizholimi sembari memanjatkan do'a," ujar Joni dalam bincang khusus dengan Didin Maninggara dari Gabungan Jurnalis Investigasi (GJI) di kediamannya sampai larut malam, pada Minggu 15 Mei 2022 kemarin.


Dijelaskannya, terkait kepengurusan Partai PCI yang akan dipimpinnya saat ini di 10 Kabupaten/Kota se NTB. Ia menegaskan, akan secapatnya terbetuk. 


"Meski baru satu hari saya mendapat amanah dari DPP. Alhamdulillah, sudah terbentuk 2 pengurus, yakni 1 pengurus Provinsi dan 1 pengurus Kabupaten," pungkasnya. 

0 Comments

Silahkan Berkomentar, Bebas Tapi Sopan.