Class Meeting, SMPN 5 Kopang Gelar Aneka kegiatan Perlombaan



Lintas NTB, Lombok Tengah - Jelang pembagian rapor hasil ujian semester ganap dalam waktu dekat ini, saat ini, Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 5 Kopang, mengisi waktu jeda untuk class meeting dengan menggelar berbagai kegiatan dan perlombaan antar kelas.


"Tentu melalui class meeting ini, kita dapat mengetahui semangat dan bakat dari para siswa siswi kita yang ada di SMPN 5 Kopang sehingga kedepannya mudah untuk mengikuti berbagai macam kegiatan lomba yang ada di luar sekolah salah satunya kegiatan lomba Olimpiade Olahraga Sains Nasional (O2SN) baik di tingkat kabupaten maupun provinsi," kata Kepala Sekolah SMPN 5 Kopang, Saidi, S.Pd,. MM. saat ditemui di ruang kerja sekolahnya pada Jum'at kemarin, (10/06/2022)


"Siapa kira-kira dari mereka anak-anak siswa siswi kita yang bakatnya di cabang olahraga atletik, sepak bola, voli beberapa cabang olahraga lainnya," sambungnya.


Diakuinya, kegiatan class meeting ini juga tidak terlepas dari dukungan keluarga besar SMPN 5 Kopang. "Mulai dari kesiswaan, bapak/ibu guru, wali kelas, pembina osis, osis dan kita juga tunjuk seorang koordinator di bawah kesiswaan sebagai koordinator kegiatan class meeting yang akan menangani beberapa cabang mata lomba yang di lombakan di sekolah," tandasnya


Selanjutnya, kata dia, nantinya, siswa dan siswi kita yang menjadi juara dalam kegiatan lomba class meeting akan kita berikan reward dan penghargaan sebagai bentuk dukungan sekolah memotivasi siswa siswi kita yang berprestasi. "Kita sudah siapkan reward penghargaan berupa piagam dan beberapa kebutuhan yang ada di kelasnya dan hadiahnya dari pihak sekolah sesuai dengan kegiatan masing-masing dari mata lomba class meeting itu sendiri," cetusnya.


Diungkapkannya, penghargaan itu, selain diberikan kepada siswa siswi yang berprestasi juga diberikan kepada teman-teman bapak/ ibu guru yang benar-benar melaksanakan tugasnya dengan baik dan sungguh-sungguh dan yang paling tahu itu adalah kepala sekolah karena setiap tahunnya kita tetap memantau, melihat bagaimana keseharian daripada teman-teman bapak/ibu guru.


"Dan reward itu kita berikan kepada teman-teman bapak/ibu guru yang mempunyai kinerjanya lebih. Bukan berarti teman-teman bapak/ibu guru lainnya tidak mempunyai kinerja yang sama. Alhamdulillah, semua teman-teman bapak/ibu guru kinerjanya sudah bagus tapi mungkin ada yang kelihatan agak lebih dan itu yang kita berikan reward dan kadang-kadang teman-teman bapak/ibu guru di sini kaget karena saya memberikan penghargaannya secara tiba-tiba dan itu tetap kita laksanakan setiap tahunnya," tuturnya


Harapannya, pintanya,  program-program yang kita laksanakan di sekolah melalui class meeting ini agar dapat memberikan motivasi kepada kita semua masing-masing dalam melaksanakan tugas dan aktivitas sehari-hari. 


"Tidak hanya sekedar teori atau seremonial belaka tapi yang paling penting kegiatan-kegiatan class meeting seperti ini dapat menyentuh warga baik yang ada di sekolah maupun masyarakat di desa sehingga proses penerimaan peserta didik baru juga lebih mudah karena mereka sudah mengetahui, tersentuh dan mendukung program-program yang ada di sekolah kita di SMPN 5 Kopang sehingga dapat mewujudkan siswa siswi yang berakhlak mulia dan berprestasi sesuai dengan visi dan misi sekolah," pungkasnya


Sementara itu, koordinator penanggung jawab class meeting di bawah kesiswaan, Andrianto mengungkapkan untuk mengisi beberapa kegiatan mata lomba class meeting di SMPN 5 Kopang cukup banyak.


"Ada mata lomba sepak bola, bola poli putri, kebersihan kelas, lari karung dan beberapa mata lomba lainnya," tutup Andrianto.

0 Comments

Silahkan Berkomentar, Bebas Tapi Sopan.