Dalam Waktu Dekat, Bandara Dan Smelter Akan Peletakan Batu Pertama


Lintas NTB
, Sumbawa Barat - Bupati Kabupaten Sumbawa Barat Dr. Ir. H. W. Musyafirin, M.M menyampaikan bahwa, ada dua proyek besar yang akan dilakukan peletakan batu pertama (groud breaking) di Kabupaten Sumbawa Barat dalam tahun ini.

Pertama, pembangunan bandara Kiantar yang ada di Kecamatan Poto Tano peletakan batu pertamanya dipastikan pada bulan Agustus mendatang.

Kedua, lanjut Bupati akan dilakukan juga peletakan batu pertama (groud breaking) pembangunan tempat pemurnian emas (Smelter) di Kecamatan Maluk Kabupaten Sumbawa Barat pada bulan Oktober 2022.

"Peletakan batu pertama pembangunan  Bandara dan Smelter dijadwalkan pada tahun ini," kata H. W. Musyafirin kepada awak media, Senin, (20/6/2022) di graha fitrah.

Ia menjelaskan, terkait persoalan lahan di lokasi smelter sudah beres dan tidak ada masalah. "Uang sudah kita titip di Pengadilan dan saat ini tanah sudah dipergunakan untuk kepentingan smelter," tutur Bupati yang dikenal penuh semangat tersebut.

Ia berharap, dengan dibangunnya bandara dan smelter akan membangkitkan ekonomi masyarakat dan membuka peluang kerja. (LNG05)

0 Comments

Silahkan Berkomentar, Bebas Tapi Sopan.