Dukung Perhelatan MXGP, KRI Banjarmasin-592 Sediakan Hotel Terapung






Lintas NTB, Sumbawa Barat - Dalam mendukung event motor cross kelas dunia (MXGP). Angkatan laut Republik Indonesia menyiapkan fasilitas hotel terapung bagi masyarakat yang akan menonton perhelatan MXGP di Samota Kabupaten Sumbawa, NTB.

"Fasilitas hotel terapung ini dimulai pada tanggal 22-27 Juni 2022 dengan didukung kamar, toilet, hiburan dan fasilitas lain. Dengan total tempat tidur sebanyak 220 kamar, ada tipe VVIP, VIP dan 210 kamar biasa dengan kelas hotel bintang 4," kata Letkol laut Bambang Purnomo, (P) selaku Komandan KRI Banjarmasin-592 kepada media ini, Sabtu, (25/6/2022).

Ia menjelaskan, kapal perang ini produk dalam negeri yang dibuat pada tahun 2009, dengan kekuatan personil sebanyak 129 orang dengan 4 departemen dan sudah dilakukan perbaikan tahun 2019, sudah beroperasi selama 13 tahun di dalam negeri dan luar negeri. Sementara untuk penginapan kamarnya tidak menarik biaya apapun alias gratis. 

Dia menceritakan bahwa, kapal perang KRI Banjarmasin-592 memiliki operasi militer selain perang dengan daya angkut 900 orang prajurit, 20 teng dan 5 helikopter. "Tugas pokok kami memberikan pelayanan kepada masyarakat, dalam mendukung event MXGP dari sisi penginapan. Kami juga sosialisasi kepada masyarakat terkait angkatan laut," pungkasnya. (LNG05)

0 Comments

Silahkan Berkomentar, Bebas Tapi Sopan.