KONI KSB Realisasikan Stimulus Atlet Dan Pelatih Pelatda PON 2022


Lintas NTB
, Sumbawa Barat - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sumbawa Barat merealisasikan pembayaran dana stimulus atlet dan pelatih Pelatda PON 2022, dalam acara yang dilaksanakan di aula kantor Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora), Senin, 6 Juni 2022. 

Sekretaris KONI KSB, Manurung, mengatakan dana stimulus itu diberikan kepada atlet, pelatih dan asisten pelatih dari KSB yang memperkuat kontingen NTB di PON Papua lalu. Dana stimulus diberikan untuk 10 bulan pelaksanaan Pelatda PON Tahun 2021 lalu. Karena beberapa kendala realisasinya baru bisa dilaksanakan. 

"Dana stimulus ini merupakan wujud komitmen Pemerintah Daerah KSB dalam mendukung atlet berprestasi dan pengembangan olahraga. Kami berharap realisasi tidak mengurangi makna dan manfaat bagi para atlet dan pelatih, meskipun terlambat," ucap Manurung usai acara penyerahan. 

Dana tersebut diberikan untuk 8 orang atlet tinju, 1 orang atlet atletik, 1 orang pelatih tinju dan 2 orang asisten pelatih. Besarannya, masing-masing Rp 1.500 ribu per orang, sehingga total dana stimulus yang direalisasikan sebesar Rp 180 juta. "Kedepan KONI akan terus berupaya meningkatkan komitmen untuk mendukung atlet dan Cabor serta pengelolaan management olahraga secara professional, sehingga mampu meraih prestasi," tandas Manurung. 

Acara penyerahan stimulus itu di hadiri oleh para atlet, pelatih, pengurus KONI KSB, serta jajaran Disparpora. (LNG05)

0 Comments

Silahkan Berkomentar, Bebas Tapi Sopan.