FK UNRAM Raih Akreditasi A, dr. Jack Berikan Apresiasi

 


Lintas NTB, Mataram - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Provinsi NTB yang merupakan rumah sakit pendidikan utama Fakultas Kedokteran Universitas Mataram (FK-UNRAM) terus memberikan dukungan dalam pengembangan dunia pendidikan kedoktaran di tanah Bumi Gora.

 FK Unram pada 26-29Juni 2022 akan dilakukan reakreditasi oleh Asesor, salah satunya nanti akan dilihat fasilitas yang ada di RSUD Provinsi NTB.

dr. Jack menyampaikan salamat dan dukungan kepada FK Unram agar dapat mempertahankan status akreditasi A atau unggul yang selama ini sudah didapatkan sebagai Fakultas Kedokteran dengan status akreditasi A.

“Kami jajaran direksi RSUD Provinsi NTB mengucapkan selamat kepada fakultas kedoteran Unram yang akan melaksanakan reakreditasi pada 26-29 Juni 2022. Semoga dalam proses pelaksanaannya sukses dan fakultes kedoteran Unram bisa mempertahankan akreditasi A ataupun akreditasi unggul,” ucap dr. Jack yang juga mantan Direktur RSUD Kota Mataram ini kepada Radar Lombok ditengah-tengah kesibukannya pada Jumat (24/6).

Atas dukungan RSUD Provinsi NTB yang salama ini sangat berkontribusi dalam mendukung kemajuan FK Unram, Wakil Dekan II FK Unram, DR. dr. Rohadi Sp.BS (K) menyampaikan ucapan terimakasih atas kerjasama dan kalaboran dari rumah sakit milik Pemerintah Provinsi NTB dalam persiapan pelaksanaan reakreditasi program kedokteran FK Unram.

“Terima kasih banyak atas kerjasama dan kolaborasi jajaran direksi dan civitas hospitalia RSUD Provinsi NTB untuk persiapan pelaksanaan akreditasi program studi pendidikan dokter dan program studi profesi dokter FK Unram,”ucapnya.

Rohadi sapaan akrab dokter spesialis Bedah Saraf ini memaparkan, bahwa FK Unram memiliki Visi dan Misi. Dalam visi, Fakultas Kedoktaran Unram menjadi Institusi Pendidikan yang berperan Aktif dalam pengembangan IPTEK Kedokteran dan Kesehatan serta berdaya saing internasional tahun 2025.

Rohadi juga menjelaskan bahwa untuk indikator pencapaian daya saing internasional. Yakni, minimal 1 program studi di Fakultas Kedokteran Universitas Mataram terakreditasi/ tersertifikasi Regional/internasional.

Kemudian, pelaksanaan program short course dan kelas internasional berjalan dengan baik. Melakukan MoU Internasional yang ditindaklanjuti meningkat. Riset kerjasama internasional meningkat. Pengabdian kepada masyarakat kerjasama internasional meningkat. Publikasi internasional dosen dan mahasiswa meningkat. Intensitas penyelenggaran seminar internasional meningkat. (a*)

0 Comments

Silahkan Berkomentar, Bebas Tapi Sopan.