Meriahkan MXGP Samota, 42 UMKM KSB Akan Sambut Penonton Di Gerbang Pulau Sumbawa


Lintas NTB
, Sumbawa Barat - Kepala Dinas Koperasi, Perindustrian dan Perdagangan (Diskoperindag) Kabupaten Sumbawa Barat Nurdin Rahman, SE mengatakan bahwa, sebanyak 42 usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) di Kabupaten Sumbawa Barat akan menyambut tamu yang menonton perhelatan MXGP di Kabupaten Sumbawa.

"Perhelatan MXGP itu sendiri merupakan ajang kejuaraan dunia Motocross paling elit di dunia. Maka dalam menyambut itu, kami sudah menyiapkan stand UMKM di Kecamatan Poto Tano sebagai pintu masuk pulau Sumbawa," tutur Nurdin kepada awak media, Rabu, (22/6/2022).

Ia juga menjelaskan, UMKM KSB tidak akan membuka stand di lokasi MXGP, karena pihaknya akan fokus menjamu tamu di pintu masuk dan menyiapkan fasilitas pendukung agar tamu bisa berbelanja di stand UMKM KSB.

"Kami tidak akan ke lokasi MXGP, alternatifnya kami akan membuat lapak, pameran budaya, seni budaya, musik dan lainnya," ungkap kadis yang penuh ide besar tersebut.

Lanjut Nurdin, pihaknya akan bekerjasama dengan berbagai pihak untuk memberikan pelayanan terbaik bagi tamu-tamu yang datang. Di stand UMKM KSB sudah disiapkan dengan berbagai olahan makanan, hasil kerajinan dan produk-produk unggulan KSB. (LNG05)

0 Comments

Silahkan Berkomentar, Bebas Tapi Sopan.