Reses Tahap III Di Kelurahan Bugis, Andi Laweng Dicecar Berbagai Aspirasi Konstituennya


Lintas NTB
, Sumbawa Barat - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sumbawa Barat Andi Laweng, SH., MH melakukan reses tahap III tahun 2022 di beberapa tempat untuk daerah pemilihan 1 Taliwang.

Dalam reses kali ini, Andi sapaan akrabnya mengharapkan banyak masukan dari masyarakat Kelurahan Bugis terkait beberapa permintaan dan usulkan program agar bisa di akomodir dan dimasukkan dalam pokok-pokok pikiran. "Bila ada konstituen yang tidak mendapatkan bantuan yang diusulkan, maka akan diakomodir di dalam pokok pikiran," tuturnya kepada media ini, Senin, (20/6/2022).

Dalam reses tersebut, masyarakat Kelurahan Bugis bernama ibu Nursiah menyampaikan permintaan hand traktor untuk kelompok petani, karena selama ini mereka kesulitan membajak sawahnya. Begitu juga Muhammad Kasim, S. Pd yang mengusulkan aspirasi perbaikan drainase di jalan Sudirman dan pemasangan Bronjong di sungai lingkungan Temempang Kelurahan Bugis.

Ada juga usulan dari pemuda Bugis Ahmad Putrawan yang mengusulkan pembinaan tim dan atlit sepak bola Kelurahan Bugis. Ketua RT Irawan yang mengusulkan perbaikan jalan dan lapangan perintis Kelurahan Bugis. Pemuda lainnya yang menginginkan agar difasilitasi untuk diberikan pendidikan dan pelatihan skill di balai latihan kerja (BLK).



Menanggapi permintaan dari konstituennya, Andi Laweng menjelaskan bahwa, pihaknya melalui lembaga DPRD akan terus mengusulkan ke dinas terkait yang ada di Provinsi agar segera memperbaiki drainase dan jalan-jalan Provinsi termasuk Bronjong akan diusulkan ke BWS Nusa Tenggara 1 supaya segera dibangun. Pihaknya juga akan menyampaikan usulkan ini ke dewan Provinsi dari dapil Sumbawa dan Sumbawa Barat, Bapedda NTB dan Gubernur NTB supaya semua usulan masyarakat yang menjadi kewenangan Provinsi bisa segera diperbaiki.

Terkait usulan masyarakat yang lainnya, in Syah Allah akan dipenuhi dalam waktu dekat. Begitu juga aspirasi masyarakat terkait beasiswa dari PT. AMNT. Dirinya berjanji akan menyampaikan ke pihak perusahaan agar pemuda KSB khususnya Kelurahan Bugis diberikan beasiswa untuk mengurangi beban keluarga. Ia berjanji semua yang disampaikan konstituen akan dibahas saat rapat paripurna. 

"Kami akan mencari solusi terkait beasiswa dan akan disampaikan ke PT. AMNT," tambahnya.

Ia berharap kepada pemuda-pemuda supaya mengikuti pelatihan skill agar bisa mengikuti peluang kerja saat smelter nanti. (LNG05)

0 Comments

Silahkan Berkomentar, Bebas Tapi Sopan.