RSUD Asy-Syifa Akan Menambah 2 Layanan Spesialis Baru


Lintas NTB, Sumbawa Barat - Rumah sakit umum daerah (RSUD) Asy-Syifa Kabupaten Sumbawa Barat akan menambah 2 jenis layanan spesialisasi untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.


"Kami akan terus berusaha untuk berinovasi dan meningkatkan layanan kepada masyarakat dengan cara menambah jenis layanan spesialisasi tiap tahunnya dan juga meningkatkan kualitas layanan yang sudah ada," kata Direktur RSUD Asy-Syifa dr. Carlof Sitompul kepada media ini, Kamis, (2/6/2022).


Ia juga menjelaskan, untuk tahun 2022 ini, pihaknya berencana akan menambah 2 jenis layanan spesialisasi yang baru yaitu, spesialis THT-KL dan spesialis figi Konservasi. Untuk sumber daya manusia (SDM) telah disiapkan dokter spesialis THT-KL.


"Manajemen RSUD Asy-Syifa sedang mempersiapkan sarana prasarana pendukung layanannya," tutur Carlof sapaan akrabnya.


Selain itu, lanjut dr. Carlof, pihaknya akan segera membuka layanan untuk perawatan bagi pasien TBC yang resisten obat. "Menindaklanjuti itu, Minggu lalu telah datang tim mentoring klinis dari Dinas kesehatan Provinsi NTB dan Global Fund untuk memberikan bimbingan klinis dan mengecek kesiapan pelaksanaan layanan tersebut," tambahnya.


Setelah semua selesai, RSUD Asy-Syifa sudah siap dan segera melaksanakan layanan perawatan bagi pasien TBC yang resisten obat. "Mohon doa dan dukungan dari masyarakat KSB agar RSUD Asy-Syifa’ bisa semakin hadir dan bermanfaat bagi masyarakat melalui layanan-layanan yang diberikan. (LNG05)

0 Comments

Silahkan Berkomentar, Bebas Tapi Sopan.