SMAN 2 Pujut Gelar UAS, Dirangkaikan dengan PPDB 2022/2023




Lintas NTB, Lombok Tengah - Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 2 Pujut, Lombok Tengah (Loteng) menggelar Ujian Akhir Semester (UAS).


"Alhamdulillah, pelaksanaan Ujian Akhir Semester (UAS) akhir tahun pelajaran 2021/2022 yang dilaksanakan di sekolah kami di SMAN 2 Pujut, Loteng berjalan lancar sesuai dengan kalender pendidikan. Mulai dari Senin 30 Mei kemarin sampai dengan Selasa 7 Juni 2022 mendatang," kata Kepala Sekolah (Kepsek) SMAN 2 Pujut, Loteng, Zulkarnain, S.Pd, saat ditemui di Ruang Tamu Sekolahnya pada Kamis (02/06/2022).


Kepsek yang akrab disapa Zulkarnain menambahkan, anak-anak didik siswa dan siswi yang mengikuti UAS tersebut itu berjumlah 9 Rombongan Belajar (Rombel) baik itu dari kelas 10 dan 11. "Untuk kelas 10 itu ada 5 Rombel dan kelas 11 itu ada 4 Rombel," tuturnya.


Dijelaskannya, sesuai dengan agenda sekolah dan kesepakatan dari bapak, ibu guru setelah selesai kegiatan pelaksanaan UAS genap ini, ada jeda kurang lebih satu minggu. "Disana kita akan mengadakan kegiatan-kegiatan produktif seperti Clas Metting yang nantinya akan dipersiapkan oleh pengurus-pengurus Osis di SMAN 2 Pujut kita di sini," tandasnya.


Harapannya, pintanya, dari semua kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan oleh sekolah bisa tetap terus berjalan lancar dan aman sehingga nilai yang diperoleh anak didik siswa dan siswi kami di sini bisa lebih baik dari kemarin.


"Untuk anak-anakku yang masih sedang mengikuti pelaksanaan kegiatan ujian semester untuk persiapkan diri dengan sebaik-baiknya mumpung masih ada waktu untuk melaksanakan kegiatan ujian semester ini, jangan sampai terlalu banyak keluar. Jaga kesehatannya, tetap belajar dan berdoa," pesannya.


Selain itu, lanjutnya, terkait dengan pra Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun ajaran 2022/2023.


"Alhamdulillah, SMAN 2 Pujut sudah banyak yang mendaftar dan yang sudah menitipkan berkasnya saja sudah mencapai 222 orang siswa-siswi peserta didik baru, naik tajam dari tahun kemarin," cetusnya


"Tahun kemarin hanya 152, Alhamdulillah sekarang sudah mencapai 222 siswa-siswi baru," sambungnya


Kemungkinan besar, kata dia, kita bisa mendapatkan sampai 7 kelas walaupun di MKKS kemarin kita di kasih kouta hanya 6 Rombel tapi Alhamdulillah, mungkin bisa lebih dari kouta tersebut.


"Dan sesuai arahan di Rakor dengan kepala bidang SMA kemarin, sekolah-sekolah di pinggiran atau sekolah-sekolah yang kecil itu tidak dibatasi koutanya. Boleh lebih dari kouta yang ditentukan. Dan Alhamdulillah, kemungkinan besar SMAN 2 Pujut itu akan lebih dari kouta yang ditetapakan," pungkasnya.

0 Comments

Silahkan Berkomentar, Bebas Tapi Sopan.