Dalam Harkopnas Ke 75, Bupati Akan Anggarkan 10 M Untuk Pengembangan Koperasi Di KSB

 


Lintas NTB, Sumbawa Barat - Bupati Kabupaten Sumbawa Barat Dr. Ir. H. W. Musyafirin, MM mengatakan bahwa, tahun 2023 akan di anggarkan sebanyak 10 Milyar untuk membina koperasi yang ada di Kabupaten Sumbawa Barat.

"Kita akan canangkan 10 Milyar untuk pengembangan koperasi di KSB, tinggal kita lihat proposal yang masuk, semua akan coba kami akomodir," kata Bupati di Dinas Koperasi, Perindustrian dan Perdagangan (Diskoperindag), Senin pagi, (25/7/2022).

Ia menjelaskan, jenis-jenis koperasi yang akan diakomodir seperti KUD, Koperasi Syariah, Koperasi Serba Usaha dan lainnya. "Apapun yang menjadi kendala mereka, Insyah Allah kita akan memberikan supporting," ungkap H. W. Musyafirin dihadapan pengurus koperasi.

Namun, kembali ia lanjutkan, kriteria koperasi yang akan mendapatkan anggaran tersebut yaitu, koperasi yang masih aktif dan produktif. Pemberian anggaran dilakukan dengan cara bertahap, untuk melihat perkembangan koperasi. "Di KSB ada 300 koperasi, bila bergerak semua, maka KSB akan maju, karena roda ekonomi masyarakat akan berputar," terang Musyafirin saat sambutan musyawarah gerakan koperasi dalam peringatan hari koperasi nasional (Harkopnas) ke 75 tingkat Kabupaten Sumbawa Barat.


Disamping itu, koperasi yang ada di KSB diharapkan menggunakan digitalisasi dalam semua aktifitasnya, karena sudah sangat penting di era digitalisasi saat ini. Karena penggunaannya ditengah masyarakat sudah sangat membantu. Ia meminta Diskoperindag agar memiliki program, bila perlu studi banding dan diklat untuk meningkat sumberdaya manusia yang ada di dalam koperasi.

Dia juga mengucapkan terima kasih atas partisipasi aktif semua pihak dalam kegiatan kali ini. Karena semenjak KSB berdiri, baru kali ini koperasi bisa dikumpulkan semuanya. "Minimal satu kali dalam setahun harus ada evaluasi, untuk mengetahui perkembangan koperasi. Mari kita berkomitmen bersama untuk memajukan koperasi di KSB. Diakhir sambutannya, Bupati menututup dengan jargon koperasi," pungkasnya. (LNG05)

0 Comments

Silahkan Berkomentar, Bebas Tapi Sopan.