Dampingi Penyandang Disabilitas Mental, Dinsos KSB Libatkan Karang Taruna Se- KSB


Lintas NTB, Sumbawa Barat - Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Sumbawa Barat mengadakan pelatihan kepada para karang taruna yang ada di desa dan Kelurahan se Kabupaten Sumbawa Barat (KSB).


"Kami mengundang 65 Karang Taruna Desa dan Kelurahan yang ada di KSB. Dalam acara, karang taruna sebagai pendamping penyandang disabilitas mental tahun 2022," kata Kepala Dinas Sosial KSB melalui Kabid pemberdayaan sosial Dr. H. Burhanuddin, S.Sos.I., M.Pd.I kepada media awak media, Kamis, (7/7/2022).


Ia menjelaskan, tujuan dari kegiatan ini untuk membina karang taruna agar difungsikan kembali di semua desa dan kelurahan. Karena karang taruna merupakan lembaga kemasyarakatan, sehingga program-program yang ada di desa harus melibatkan karang taruna. "Kedepannya karang taruna harus bisa berinovasi dalam menjalankan program pemberdayaan, ekonomi dan kerakyatan," tutur ustadz Bur sapaan akrabnya.


Dia juga menambahkan, nantinya Dinas Sosial akan membuka ruang kerjasama antara karang taruna dengan instansi terkait dalam menjalankan berbagai program. "Kami di Dinas sosial akan berupaya menggerak karang taruna di semua desa dan Kelurahan untuk berinovasi," imbuhnya.


Ia berharap agar karang taruna memiliki gagasan, ide-ide baru dan berinovasi untuk program pemberdayaan, ekonomi, kerakyatan dengan diberikan pelatihan-pelatihan. "Minggu depan, kami akan turun ke semua Desa dan Kelurahan untuk mendata, mendiskusikan program karang taruna dan pelatihan," tutupnya. (LNG05)

0 Comments

Silahkan Berkomentar, Bebas Tapi Sopan.