Dibantu Atlit Nasional Dan Pelatih Porprov, 146 Orang Berlaga Di Open Turnamen Tenis Meja PTMSI Cup 2022


Lintas NTB
, Sumbawa Barat - Untuk merekrut atlit-atlit berprestasi yang akan berlaga di pemusatan latihan daerah (Pelatda), Persatuan Tenis Meja Seluruh Indonesia (PTMSI) mengadakan open turnamen tenis meja PTMSI Cup 2022 di Desa Mujahidin, Kecamatan Brang Ene, Kabupaten Sumbawa Barat.

"Juara dari pertandingan ini akan diikutkan dalam pelatda dan Porprov mendatang," kata Saifuddin, S. Pd., MM selaku ketua harian/panitia pelaksana saat menyampaikan laporannya di depan tamu undangan.

Ia juga menjelaskan, peserta yang akan mengikuti open turnamen tenis meja PTMSI Cup 2022 sebanyak 146 orang terdiri dari anak SD, SMP, SMA, Mahasiswa dan umum. Dari masing-masing tingkatan akan diambil 4 yang juara, dua putra dan dua putri. "Juara di peringkat SD nanti akan diambil 4 atlit, SMP 4 atlit, SMA 4 atlit dan umum 4 atlit," ungkapnya, Rabu, (20/7/2022).

Dia menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang sudah ikut berpartisipasi mendukung acara ini, mulai dari pihak swasta, Koni dan pemerintah daerah. Ia berharap, dari kegiatan ini bisa menjadi motor penggerak dalam mencari bibit-bibit atlit yang unggul dan prestasi kedepannya.



Ditempat yang sama, Ketua cabang olahraga PTMSI Aheruddin Sidik, SE., ME menyampaikan, rasa terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada panitia yang sudah bekerja maksimal dalam menyiapkan kegiatan ini.

Menurutnya, sejak diberikan amanah memimpin cabang olahraga tenis meja ini, sudah banyak perubahan yang dibuat, mulai penguatan organisasi sampai memiliki para atlit-atlit. Dia menjelaskan, dalam open turnamen kali ini terasa istimewa, karena dirinya menghadirkan atlit nasional (PON) dan pelatih Porprov untuk membina atlit-atlit KSB mulai dari SD, SMP, SMA, Mahasiswa dan Umum.

Ia menargetkan, di pekan olahraga Provinsi (Porprov) dirinya bersama pengurus dan atlit akan merebut minimal dua mendali emas. "Target kami di Porprov minimal 2 medali emas dan bukan hanya Porprov, atlit PTMSI KSB harus bisa juara dijenjang lebih tinggi lagi," kata Aher dengan optimis.

Dia menambahkan, tahun 2023 PTMSI KSB juga akan mengadakan turnamen Bupati CUP tingkat Provinsi. Hal itu untuk mencari bibit atlit KSB agar bisa bertanding di kancah lebih tinggi. Di dalam sambutannya, dirinya memberikan yel-yel untuk menyemangati adik-adik dan peserta yang hadir. 

Untuk target 2 medali emas, dirinya sudah menyiapkan instrumen yang sudah terukur, ada 8 PTM se KSB dan semua ikut terlibat pada hari ini. Ada juga peserta yang sudah diidentifikasi untuk menjadi atlit di pelatda dan Porprov.



Sekretaris Komite Olahraga Nasional Indonesia (Koni) Kabupaten Sumbawa Barat Manurung, S. Pd mengatakan, sangat mengapresiasi semangat cabor PTMSI dalam menargetkan 2 medali emas. Hal itu bisa kita dapatkan dengan kekompakan bersama mulai dari pengurus cabor, atlit, koni dan pemerintah daerah.

Dia juga menyampaikan bahwa, pihaknya dalam waktu dekat akan mengundang semua cabang-cabang olahraga (Cabor) sebanyak 26 tersebut. Untuk disampaikan terkait anggaran pelatda dan Porprov. 

"Kita akan melihat RAB dari cabor-cabor dan akan disesuaikan dengan anggaran yang sudah disepakati oleh pemerintah daerah, karena kondisi saat ini anggaran dibatasi. Pelatda dan Porprov anggarannya digabung, jadi kita harus melihat secara proporsional dan profesional," tuturnya.

Ia mengatakan bahwa, pembagian secara professional itu dilihat dari potensi cabor yang akan meraih medali. karena pemerintah daerah dan Koni menargetkan 4 besar di Porprov mendatang. Pihaknya juga akan meminta data atlit kepada cabor baik yang berprestasi dan mengikuti event-event lain yang sudah diikuti. "Semoga cabor-cabor lain, bisa segera menggeliat dan melaksanakan event-event dalam memilih atlit-atlitnya," ujarnya.

Setelah itu, Ketua DPRD KSB Kaharuddin Umar menyampaikan bahwa, target dan cita-cita PTMSI untuk meraih dua medali emas sangat pas dan bisa lebih dari itu dengan kebersamaan dan kekompakan.

"Saya sangat mengapresiasi semangat cabor PTMSI yang sudah membuat open turnamen tenis meja PTMSI Cup 2022. Semoga dapat mencetak atlit-atlit berprestasi sampai ke tingkat yang lebih tinggi," pungkasnya.

Setelah sambutan, dirinya membuka secara resmi open turnamen tenis meja PTMSI Cup 2022 di Kecamatan Brang Ene, Kabupaten Sumbawa Barat. Hadir dalam acara tersebut, Ketua DPRD KSB Kaharuddin Umar, Wakil DPRD, Sekretaris Koni, Kepala Dinas Disparpora, Kepala Bank NTB Syariah, Camat, Kepala Desa, pelatih dan atlit-atlit. (LNG05) 

0 Comments

Silahkan Berkomentar, Bebas Tapi Sopan.