Gubernur Tuturkan Dibalik Pembangunan International Even di NTB



Lintas NTB, Lombok Timur - Dibalik pembangunan International Even di Nusa Tenggara Barat (NTB) baik Motogp di Lombok Tengah maupun MXGP di Samota Sumbawa. Gubernur NTB, Dr. Zulkiflimansyah, saat membuka MTQ di Lombok Timur, belum lama ini menuturkan, mungkin bapak ibu bertanya, kenapa pemerintah NTB melakukan Motogp. Kenapa pemerintah NTB membuat MXGP. Kenapa pemerintah NTB membuat international even?


Hadirin semua, ujar Gubernur NTB yang akrab disapa Bang Zul, kita terpaksa membuat Motogp, kita terpaksa membuat MXGP, kita terpaksa membuat international even karena dipaksa oleh keadaan.


"Saya menjadi saksi sebagai Gubernur, tidak mudah buat kita di NTB ini, sering kita diingatkan, "Al Islam ya'lu alaa yuklaa alaih,". Islam ini tinggi dan tidak ada lagi yang lebih tinggi dari agama kita ini," urai Bang Zul, sebagaimana dikutip Lintas.com di Selaparangtv, pada Ahad kemarin (03/07/2022).


Ia mengungkapkan, tapi di pusat, saya tertegun ketika menyaksikan Gubernur NTT mengatakan, pak Jokowi, tolong perhatikan NTT, tolong perhatikan jembatan kami, tolong perhatikan rumah sakit kami, tolong perhatikan jalan raya kami karena 90 pesen lebih orang NTT memilih bapak.


"Saya sering menyaksikan Gubernur NTT mengatakan kepada pak Mentri, pak Mentri, anda harus alokasikan program pertanian, infrastruktur ini, itu karena 98 persen lebih masyarakat kami memilih presiden anda," tuturnya.


Lanjutnya, saya sering menyaksikan Gubernur Bali tetangga kita, juga mengatakan hal yang sama, pak Presiden tolong perbaiki jalan kami, tolong perbaiki rumah sakit kami, tolong bangun  irigasi kami karena lebih dari 90 persen masyarakat kami memilih bapak.


"Sering saya menjadi saksi, Gubernur Bali mengatakan, para Mentri 95 persen masyarakat Bali ini memilih Presiden yang menyebabkan anda jadi Mentri," tandasnya


Diakuinya, kita dari NTB, kadang-kadang kelu lidah kita, berat jiwa kita untuk meminta hal yang sama pada Presiden karena kita kalah di sini.


"Oleh karena itu, perlu cara yang tidak biasa agar walaupun pak Jokowi, walaupun pemerintah, walaupun Presiden kalah di sini tapi kita punya cara untuk membangun jembatan, memperbaiki bandara, memperbaiki pelabuhan kita dan alhamdulillah walaupun Presiden Jokowi tidak menang di sini, pertumbuhan ekonomi NTB salah satu tertinggi di Indonesia saat ini," terangnya.


"Kenapa, karena Motogp syaratnya tidak main-main, kami akan buat Motogp ditempat anda tapi rumah sakit harus kelas dunia Kami akan buat Motogp ditempat anda tapi bandara anda harus diperpanjang ranwenya. Kami akan buat Motogp ditempat anda tapi pelabuan laut anda harus jadi kelas dunia," sambungnya.


Diakuinya, dan alhamdulillah, blessing in disguise, dengan segala kekurangan, mungkin dengan do'a bapak/ibu sekalian dengan segala keterbatasan. 


"Walaupun Presiden tidak menang di sini tapi pemerintah dengan even internasional, harus membangun jembatan, harus membangun pelabuhan, membangun bandara dan alhamdulillah NTB seperti yang kita saksikan saat ini," pungkas Gubernur NTB., Dr. H. Zulkiflimansyah

0 Comments

Silahkan Berkomentar, Bebas Tapi Sopan.