Hasil Pengerjaan Bagus, Bupati KSB Siapkan Anggarkan 1 Milyar Untuk TMMD Ke 114

Lintas NTB, Sumbawa Barat - Bupati Kabupaten Sumbawa Barat Dr. Ir. H. W. Musyafirin, MM mengatakan bahwa, dalam pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 114 di Kabupaten Sumbawa Barat, Pemerintah daerah telah menyiapkan anggaran sebesar 1 Milyar dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) tahun 2022 dan anggaran tersebut dikelola melalui Dinas yang ada kaitannya dengan pelaksanaan TMMD.


"TMMD sangat efesien dan efektif, sehingga setiap tahunnya kami anggarkan untuk TMMD," kata Bupati, Selasa, (26/7/2022).


Ia berharap, dengan keterlibatan TNI dalam pembangunan sangat-sangat bermanfaat membantu pemerintah daerah, karena hasilnya cukup bagus. Atas nama pemerintah daerah, dia mengucapkan terima kasih kepada TNI yang selalu bersedia menunjuk Kabupaten Sumbawa Barat sebagai lokasi TMMD tahun 2022.


Setelah penyampaian Bupati, Danrem 162/WB Brigjen TNI Sudarwo Aris Nurcahyo, S.Sos., MM menyampaikan dalam konfrensi pers dengan awak media di kantor Bupati kompleks KTC bahwa, pihak TNI juga sudah menyiapkan anggaran untuk pasukan untuk kegiatan non fisik.


Hal ini berkat kerjasama dan sinergitas antara pemerintah pusat sampai daerah dengan TNI. Ia juga mengatakan, pasukan yang dikerahkan dalam pelaksanaan TMMD sebanyak 90 prajurit dari satuan tempur dan pasukan TNI 742 Kompi Sipur dari Mataram.


"Kegiatan ini diprioritaskan untuk Kemanunggalan TNI dengan rakyat, ada kegiatan fisik dan non fisik, semua itu untuk mendekatkan TNI dengan rakyat dan Pemda," jelas Danrem.


Selain kegiatan itu, ada kegiatan edukasi dan penyuluhan wawasan kebangsaan, penyuluhan anti narkoba, penyuluhan kamtibmas dan ada sosialisasi dari Pemda ke masyarakat.


Dalam kemanunggalan TNI, para prajurit TNI akan diinapkan di rumah-rumah warga agar dekat dengan masyarakat. Pasukan Bintara Pembina Desa (Bhabinsa) yang ada di KSB juga dilibatkan dalam TMMD ini. "Sasaran pengerjaan fisik yaitu perbaikan musholla, akses jalan sepanjang 2,5 KM dan 5 unit perbaikan rumah warga dan lainnya," pungkasnya. (LNG05)

0 Comments

Silahkan Berkomentar, Bebas Tapi Sopan.