Kawal Perekrutan Karyawan Smelter, Tim Rekrutmen Terpadu Dan Terintegrasi Segera Terbentuk


Lintas NTB
, Sumbawa Barat - Dalam rangka rekrutmen satu pintu terkait pembangunan smelter, Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kabupaten Sumbawa Barat akan melibatkan berbagai stekholder terkait. 

"Kami akan segera mengadakan rapat, menyusun draf, membahas mekanisme perekrutan dan unsur mana saja yang terlibat," kata Kepala Dinas Disnakertrans KSB Ir. H. Muslimin HMY, M. Si kepada awak media diruang kerjanya, Jumat, (8/7/2022).

Ia menekankan, dalam perekrutan akan melibatkan unsur Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil). Dengan harapan, tim akan bisa mengetahui migrasi penduduk ke KSB selama ini. "Kami dari tim rekrutmen terpadu dan terintegrasi akan benar-benar selektif dalam merekrut tenaga kerja yang masuk bekerja di smelter," jelas H. Muslimin.

Dia menambahkan, bila perekrutan sudah dilakukan dengan baik, maka indikator kesuksesannya pengangguran terbuka di KSB akan berkurang. "Kami harap dengan dibukanya perekrutan tenaga kerja di smelter akan mengurangi pengangguran terbuka dan masyarakat KSB menjadi sejahtera," pungkasnya. (LNG05)

0 Comments

Silahkan Berkomentar, Bebas Tapi Sopan.