Pemdes Bakan Salurkan BLTDD Tahap II TA 2022


 

Lintas NTB, Lombok Tengah - Sebanyak 194 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di desa Bakan kecamatan Janapria kabupaten Lombok Tengah kini telah menerima penyaluran program Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLTDD) tahap II, bulan April, Mei dan Juni Tahun Anggaran (TA) 2022.


"Mudah-mudahan bantuan BLTDD tahap II yang sudah kami berikan ini, bisa bermanfaat untuk  kebutuhan masyarakat sehari-hari," kata kepala desa Bakan, Ahmad Jafri Ajri, Spd., saat ditemui disela-sela penyaluran BLTDD Tahap II di kantornya, Kamis, (30/06/2022).


Ia menyebut, untuk penerima BLTDD desa ini, dari mulai proses penjaringanya, yang memang murni tidak mendapatkan bantuan-bantuan seperti PKH, BPNT dan bantuan-bantuan yang lainnya sehingga tidak doble.


"Dan yang menerima BLTDD tahap II ini, semua dusun dari 16 dusun dan jumlah yang menerimanya bervariasi, tergantung mana saja yang benar-benar berhak untuk mendapatkannya, khususnya masyarakat yang tidak mampu, kurang mampu kemudian yang benar-benar yang kena imbas dari Covid19 kemarin," ujarnya.


Harapannya, imbuhnya, saya selaku pemerintah desa bersama teman-teman perangkat lainnya, tentunya agar pemerintah desa kita ini berjalannya dengan baik, desa kita ini tetap kondusif, tidak ada lagi huru-hara, isu-isu yang membuat masyarakat itu terpecah-belah dan tidak ada lagi ada demo dan lain sebagainya.


"Cukuplah ini sebagai sebuah pembelajaran besar bagi kami untuk lebih hati-hati dan maksimal bekerja dalam menjalankan amanah kami selaku pelayan masyarakat desa Bakan," tandasnya


"Kami atas nama pemerintah desa, kepada seluruh masyarakat desa Bakan untuk tetap menjaga keamanan, keutuhan bermasyarakat, keutuhan berkeluarga," pesannya.

0 Comments

Silahkan Berkomentar, Bebas Tapi Sopan.