Peringati HAN 2022, Pemdes Dasan Lekong Gelar Meals of Mercy


Lintas NTB, Lombok Timur - Bertepatan dengan peringatan Hari Anak Nasional (HAN) tahun 2022, Pemerintah Desa Dasan Lokong melalui Yayasan Wahana Mandiri Indonesia (YWMI) bekerjasama dengan Muslim Aid Australia (MAA) gelar kegiatan Meals of Mercy. 


Kegiatan tersebut dilaksanakan di Gedung Serba Guna Raden Patek Wadira Desa Dasan Lekong, Kecamatan Sukamulia, Kabupaten Lombok Timur pada Selasa 23 Juli 2022. 


Menurut keterangan Kepala Desa Dasan Lekong, L. M. Rajabul Akbar, kegiatan Meals of Mercy dikemas dalam program sarapan bersama 600 anak dari Desa setempat. 


Sebelumnya, lanjut dia, pemerintah Desa Dasan Lekong pernah mendapatkan program dari Australia berupa program air bersih (sanitasi, red) yang sudah berjalan hampir dua tahun. Dan sebelum hari anak nasional juga diberikan 15 ekor sapi pada hari raya kurban.


"Karena kepercayaan itulah, di hari anak nasional ini, Pemdes Dasan Lekong kembali mendapatkan program Meals of Mercy," cetusnya. 


Adapun 600 anak yang ikut dalam kegiatan ini, kata Kepala Desa, berasal dari 3 Sekolah Dasar dan 2 Madrasah Ibtidaiyah yang diambil dari kelas 3 sampai Kelas 6.


"600 anak kita kumpulkan dalam kegiatan itu untuk mengakrabkan mereka sesama pelajar dari beberapa sekolah, dan kita memberikan edukasi tentang peduli lingkungan sejak dini" ujarnya.


Dikatakannya, Desa Dasan Lekong memiliki program Zero Waste, karena itu, dari sejak dini anak-anak diberikan edukasi tentang peduli lingkungan. 


"Kebetulan juga Desa Dasan Lekong mendapatkan SK Desa Wisata berbasis sampah yang dikeluarkan oleh Pemerintah Kabupaten Lombok Timur," imbuhnya.


Melalui program tersebut, Kepala Desa berharap anak-anak dapat memanfaatkan sampah menjadi sesuatu yang berguna demi kelestarian alam.


Kepala Desa juga menyampaikan terimakasih kepada semua pihak yang telah berkontribusi untuk suksesnya acara tersebut. 


Turut hadir dala kegiatan tersebut, Asisten 3 mewakili Bupati Lombok Timur, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan diwakili oleh Kabid PAUD dan Kabag Kesra.

0 Comments

Silahkan Berkomentar, Bebas Tapi Sopan.