Progres Mencapai 80 Persen, MTQ Tingkat Kabupaten Sumbawa Barat Siap Digelar

 


Lintas NTB, Sumbawa Barat - Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) ke XVIII Tingkat Kabupaten Sumbawa Barat akan segera dilaksanakan dalam hitungan hari.


"Kami sebagai tuan rumah MTQ ke 18 sudah menyiapkan semuanya dengan matang, mulai dari saran dan prasarana termasuk arena MTQ sudah mencapai 80 persen, tinggal penataan-penataan di beberapa lokasi," ungkap Ketua harian/pelaksana acara MTQ Aku Nur Rahmadin, S. Pd kepada awak media, Kamis, (14/7/2022).


Ia juga menjelaskan, pelaksanaan MTQ tingkat Kabupaten Sumbawa Barat difokuskan di Kecamatan Taliwang, acaranya berlangsung dari tanggal 18 sampai 23 Juli 2022 mendatang. "Ada 8 Kafila dari 8 Kecamatan yang ada di KSB akan mengikuti dan meramaikan pelaksanaan MTQ tersebut," jelas Camat Taliwang dengan jargon Takota (Taliwang kota tertata).



Ia berharap kepada Kafila dari masing-masing Kecamatan untuk mendukung dan mensukses kegiatan MTQ tingkat Kabupaten yang ke 18 dipusatkan di Kecamatan Taliwang. "Sebelum pembukaan, dilakukan pawai ta'aruf atau perkenalan yang dimulai dari taman Tiang Nam mengelilingi jalan di kota Taliwang," ungkapnya.


Untuk terlihat bersih lokasi MTQ, sambung Maden sapaan akrabnya, pihaknya mengerahkan agen gotong royong, TNI, Polri, staf Kecamatan Taliwang, Kelurahan dan masyarakat. (LNG05)

0 Comments

Silahkan Berkomentar, Bebas Tapi Sopan.