Tim Bappenas RI Lakukan Monev Ekonomi Dominan Di Daerah Lingkar Tambang


Lintas NTB, Sumbawa Barat - Camat Maluk, Kabupaten Sumbawa Barat Syaifuddin, S. Pd menerima kedatangan tim Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional Republik Indonesia/Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas) RI yang dipimpin oleh ketua tim Novi dari Direktorat PEPPD Bappenas, pada Rabu, (6/7/2022) dalam monitoring dan evaluasi (Monev) pengembangan ekonomi dominan di daerah lingkar tambang.


"Saya menerima kedatangan tim dari Bappenas RI Jakarta yang melakukan monev pengembangan ekonomi dominan di wilayah tambang termasuk Kecamatan Maluk," kata Camat Maluk yang memiliki jargon holistic, kekitaan dan monumental selesai kegiatan monev yang dilakukan di Desa Benete Kecamatan Maluk dan Desa Tongo di Kecamatan Sekongkang.


Dalam monev tersebut, tim Bappenas menyampaikan terkait keberadaan  tambang yang memiliki multiplayer efek untuk masyarakat Maluk lingkar tambang dan khususnya KSB, terutama persoalan klasik yakni tenaga kerja. Ia berharap agar tenaga kerja lokal diutamakan, baik skill maupun non skill. "Saya harap, khususnya Kecamatan Maluk menjadi prioritas utama dalam pengembangan ekonomi dominan dari pemerintah pusat khususnya Kementrian Bappenas," jelasnya.


Dalam pertemuan itu, dihadiri oleh semua kepala desa se Kecamatan Maluk, Sekcam, Kasi Pemerintah, Kasubag Penyusunan Program dan Keuangan serta tim dari Bappeda KSB. (LNG05)

0 Comments

Silahkan Berkomentar, Bebas Tapi Sopan.