Tingkatkan Produktivitas Nelayan, Diskan KSB Akan Berikan Bantuan Sampan 5 GT


Lintas NTB, Sumbawa Barat - Untuk menunjang produktifitas para nelayan, Dinas Perikanan Kabupaten Sumbawa Barat pada tahun ini akan memberikan 3 kapal kepada nelayan yang ada di Kecamatan Taliwang, Kabupaten Sumbawa Barat (KSB)


"Iya betul, tahun ini nelayan yang ada di Kecamatan Taliwang akan mendapatkan kapal berspesifikasi 5 GT lengkap dengan sasaran dan prasarana yang bersumber dari dana alokasi khusus (DAK) sama dengan tahun kemarin," jelas Kepala Dinas Perikanan KSB Ir. Amin Sudiono, MM kepada media ini, Rabu, (6/7/2022) diruang kerjanya.


Ia juga mengatakan, pihaknya sudah melakukan verifikasi kepada nelayan yang akan menerima bantuan sampan yang berdasarkan usulan proposal yang sudah masuk. "Sebelum kami menetapkan penerima bantuan, kami sudah melakukan verifikasi terhadap nelayan yang bersangkutan," imbuhnya.


Dia mengungkapkan, sampai saat ini proses bantuan sedang pengerjaan, 3 kapal itu menelan biaya sebanyak 800 juta. "Kami menargetkan penyerahan kapal kepada nelayan pada hari ulang tahun (HUT) KSB," tambahnya.


Ia berharap dengan bantuan sampan tersebut, bisa meningkatkan produktivitas nelayan dalam mencari ikan, nelayan bisa maksimalkan dalam bekerja, sehingga pendapatan menjadi meningkat dan kesejahteraan ekonomi keluarga jadi membaik. (LNG05)

0 Comments

Silahkan Berkomentar, Bebas Tapi Sopan.