BERSAMA PT. AMNT, WABUP BERIKAN PMT KEPADA ANAK - ANAK LINGKAR TAMBANG


Lintas NTB
, Sumbawa Barat -Wakil Bupati Sumbawa Barat, Fud Syaifuddin, ST bersama PT.AMNT lakukan PMT (Pemberian Makanan Tambahan) kepada sejumlah anak yang berada di wilayah lingkar tambang. Kegiatan tersebut berlangsung di aula Kantor Camat Maluk Selasa (02/07/2022), Pkl 10.00 Wita. 

Hadir bersama Wabup dalam kesempatan tersebut, Kepala Dinas Sosial, Kadis Kesehatan, Kepala Dinas Pemadam Kebakaran, Asisten 3 Setda, dan leading sektor terkait Kepala BP2AKB. Hadir pula dalam kesempatan tersebut 5 camat di wilayah lingkar tambang (Sekongkang, Maluk, Taliwang, Jereweh dan Brang Ene) bersama dengan Kepala Puskesmas masing - masing.

Dalam kesempatan tersebut, perwakilan PT. AMNT H. Suyanto menyampaikan komitmennya dalam melakukan pengurangan angka stunting di KSB. Terdapat sebamyak 511 anak di 5 kecamatan dilakukan Pemberian Makanan Tambahan (PMT) setiap bulannya.

Sementara itu, Wakil Bupati Sumbawa Barat menekankan beberapa hal terkait dengan pentingnya berbagai pihak dalam penanganan stunting. 

"Kita harus pastikan desa harus berperan. Desa pastikan ada anggarannya untuk stunting. Selain itu berikan juga pencerahan bahwa anak stunting bukan hanya faktor makanan tapi ada juga karena keterbatasan orang tuanya. Kita berupaya agar angka 9,2 % angka stunting yang ada di KSB tahun 2022 bisa kita turunkan hingga 5 %,Ungkap Wabup

Dalam kesempatan tersebut, dirinya selaku ketua stunting, mengajak kepada semua pihak untuk dapat menangani angka kemiskinan yang ada di KSB.  PT. AMNT, Bank NTB, kita berkomitmen bersama untuk turunkan angka kemiskinan.

"Dakam hal ini saya agak keras berbicara. Kita ini belum maksimal. Kita harus yakinkan diri agar gerakan ini ada manfastnya. Kita harus akui bahwa angka stunting tertinggi ada di wilayah lingkar tambang. Saya ingin tekankan bahwa PT. AMNT harus berpihak dan berkontribusi nyata. Ini harus saya sampaikan bahwa apa yang saya katakan ini  adalah suara masyarakat KSB. Bagaimana PT.AMNT agar bisa berpihah. Angka kemiskinan paling tinggi dilingkar tambabg juga. Kemauan dan harapan masyarakat KSB,"tegas Wabup

Dalam kesempatan tersebut Wabup juga menghimbau agar Pembagian PMT untuk anak anak bisa dilakukan sebelum masa timbangan. Kalau stuntung tinggi brarti kita tidak bergerak. Minta kepada seluruh kepala desa agar salurkan makanan untuk stunting, dan Kepala puskesmas agar bisa melakukan kontrol kepada seluruh posyandunya, "pungkas Wabup. (LNG05)

0 Comments

Silahkan Berkomentar, Bebas Tapi Sopan.