Korem 162/WB Gelar Dalprog Wasgiat Di Kodim 1628/SB


Lintas NTB
, Sumbawa Barat - Kodim 1628/SB menerima tim Pengendalian Program dan Anggaran (Dalproggar) serta Pengawasan Kegiatan (Wasgiat ) Korem 162/WB Tahun 2022 di ruang vicon Makodim 1628/SB Jalan Lintas Balad Nomor 3 Kelurahan Bugis Taliwang Sumbawa Barat, Senin, (29/8/2022).

Tim Dalproggar dan Wasgiat Korem 162/WB yang dipimpin Kasi Perencanaan Korem 162/WB Kolonel Kav Eko Hermawan Yuniarso, S.I.P dan Anggota Tim disambut Kasdim 1628/SB Mayor Inf Dahlan bersama para Perwira Staf Kodim 1628/SB

Kasdim 1628/SB Mayor Inf Dahlan dalam sambutannya mewakili Dandim 1628/SB Letkol Inf Engalana Partadimaja mengucapkan selamat datang kepada tim Dalproggar dan Wasgiat Korem 162/WB di Kodim 1628/SB dalam rangka melihat sampai sejauh mana kemajuan administrasi dan fisik terhadap pelaksanaan program kerja dan anggaran Korem 162/WB dan satuan jajarannya pada TW III TA 2022.

Menurutnya, kehadiran Tim Dalproggar ini diharapkan dapat memberikan masukan dan perbaikan kepada satuan bawah yang menjadi objek Dalproggar maupun kepada pimpinan dalam mengambil keputusan yang tepat pada pelaksanaan program kerja Kodim 1628/SB ke depan, sehingga tercapai sasaran sesuai dengan tujuan untuk mewujudkan efektifitas dan efisiensi kegiatan satuan.

“Dalproggar ini merupakan forum konsultasi terhadap program kerja yang dilaksanakan maupun program yang akan dilaksanakan agar lebih efektif, efisien dan optimal dalam mencapai sasaran sesuai program dan ketentuan yang berlaku,” jelasnya.

Kasdim Juga berpesan kepada seluruh Perwira, Bintara, Staf agar masukan yang disampaikan oleh Tim Dalproggar Korem 162/WB dijadikan sebagai pedoman dalam tertib administrasi pelaksanaan program kerja dan anggaran, sehingga kedepan tidak ada koreksi ataupun temuan yang bersifat fatal.

Sedangkan sambutan Kasi Perencanaan Korem 162/WB Kolonel Kav Eko Hermawan Yuniarso, S.I.P mengatakan, kegiatan pengendalian program merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan demi terwujudnya kesamaan pemahaman dan tindakan dalam pelaksanaan pengendalian program dan anggaran di jajaran Korem 162/WB.

Tujuan pelaksanaan pengendalian program dan anggaran ini, lanjutnya, untuk menjamin terlaksananya manajemen program dan anggaran sesuai dengan aturan yang ditetapkan serta sasaran dalam kegiatan ini, yaitu terwujudnya kesamaan pemahaman dan tindakan, sehingga tertib administrasi dan pertanggungjawaban keuangan memenuhi kriteria wajar tanpa pengecualian (WTP). “Melihat begitu pentingnya pengendalian program dan anggaran ini, maka kepada seluruh peserta untuk mengikuti serta proaktif memberikan informasi tentang pelaksanaan program dan anggaran di satuannya. 

Adakan koordinasi dengan tim Dalprog Korem 162/WB tentang permasalahan maupun kendala yang dihadapi dalam pelaksanaan program kerja dan anggaran sehingga mendapatkan solusi penyelesaian yang tepat,” harapnya.

Usai memberikan sambutan, kegiatan dilanjutkan dengan pengecekan masing-masing staf Kodim oleh tim Dalproggar dan Wasgiat secara bergilir sesuai dengan fungsi masing-masing. (LNG05)

0 Comments

Silahkan Berkomentar, Bebas Tapi Sopan.