Masyarakat Apresiasi Ekspedisi Talonang 2022


Lintas NTB,
Sumbawa Barat - Ekspedisi Talonang yang digelar PWI Sumbawa Barat mendapat apresiasi masyarakat Desa Talonang Baru, Kecamatan Sekongkang, Kabupaten Sumbawa Barat. Apresiasi ini disampaikan saat 20 anggota PWI bersilaturahmi langsung dengan perwakilan warga di kantor Desa Talonang Baru, Senin malam lalu.

Kepala Desa Talonang Baru Budi Haryo, SP selaku tuan rumah menyambut baik kegiatan ekspedisi Talonang dari PWI Sumbawa Barat. "Atas nama masyarakat kami mengapresiasi dan memberikan penghargaan tinggi kepada teman-teman PWI yang sudah berkunjung ke sini untuk mengeksplor berbagai potensi yang di desa kami," katanya di depan tamu undangan, Senin, (22/8/2022).

Bantuan rekan media, lanjut Kades, Desa Talonang Baru akan dikenal lebih luas. Tak hanya itu, berbagai harapan masyarakat akan tersampaikan  dengan baik tentunya melalui bahasa media, baik itu  ke pemerintah Pusat, Provinsi, kabupaten maupun dengan pihak swasta lainnya. "Baik itu tentang infrastruktur, potensi pertanian, perkebunan, peternakan maupun pariwisata yang ada di sini," ucapnya. 

Hal senada juga disampaikan Ketua BPD Syaifullah. Ia juga menyambut baik  kehadiran media ditengah masyarakat. "Sebagai penyambung lidah, masyarakat bisa menyampaikan harapan maupun persoalan yang terjadi saat ini kepada para pemangku kepentingan," tuturnya.



Ketua PWI KSB Hairil W. Zakaria dalam sambutannya mengaku kagum dengan keindahan alam Desa Talonang Baru. Pemandangan yang disuguhkan sepanjang jalan di wilayah selatan KSB ini sangat luar biasa. Ia mengibaratkan keindahan alam Talonang Baru tidak kalah dengan keindahan alam beberapa negara di Eropa. "Ternyata pemandangan daerah paling selatan KSB ini sangat indah dan menawan. Keindahan alam ini nanti akan disampaikan media melalui karya jurnalistik, sehingga orang tertarik datang dan berkunjung ke Talonang," jelasnya.

Selain alam yang indah, Talonang Baru juga memiliki banyak potensi yang bisa dikembangkan. Baik itu sektor pertanian, perkebunan, peternakan maupun pariwisata. "Mudah-mudahan dari kegiatan ekspedisi Talonang ini mampu menarik perhatian dari para pemangku kepentingan, baik itu  pemerintah maupun  investor untuk pengembangan ke depan," harapnya.

Wartawan senior KSB yang juga CEO Kabarntb juga memperkenalkan media yang terlibat dalan kegiatan ekspedisi ini kepada perwakilan masyarakat yang hadir. dihadapan. "Mudah-mudahan kegiatan ini bisa memberikan kontribusi bagi masyarakat Talonang Baru," tambahnya. 

Kehadiran media ini dimanfaatkan masyarakat untuk menyampaikan sejumlah harapan. Baik itu harapan disektor pendidikan, pariwisata, pertanian maupun berbagai kendala lain yang sampai saat ini masih perlu dibenahi di Desa Talonang Baru. Termasuk dukungan penyediaan air bersih, jaringan telekomunikasi yang lebih baik dan sejumlah persoalan lain. Termasuk sektor pertanian yang menjadi penopang utama ekonomi masyarakat setempat. (LNG05)

0 Comments

Silahkan Berkomentar, Bebas Tapi Sopan.