Muswil PERSI NTB, Ini Pesan dr. Jack


Lintas NTB, Mataram - Perhimpunan Rumah Sakit Seluruh Indonesia atau yang dikenal dengan sebutan PERSI NTB mengadakan Musyawarah Wilayah di Aula Graha Gemilang RSUD Provinsi NTB. Dalam Musyawarah tersebut PERSI NTB memilih dr. Hj. Eka Nurhayati sebagai Ketua PERSI NTB Periode 2022-2023.

Menggantikan Ketua PERSI NTB Sebelumnya yakni dr. H. L. Herman Mahaputra, Dokter Eka mengajak seluruh pimpinan Rumah Sakit untuk bersama-sama ikhtiar dalam mewujudkan pelayanan Rumah Sakit yang profesional, serta berorientasi pada mutu pelayanan.

Dalam kesempatan yang sama, dr. H. L. Herman Mahaputra mengatakan ke depan pasti akan ada masalah internal dan eksternal di PERSI NTB. Namun dengan sinergi dan kolaborasi, semua masalah bisa diselesaikan.

“Meski rumah sakit anggota PERSI NTB berada di dua pulau berbeda, kita akan bisa menyelesaikan masalah apa pun. Intinya kita harus jaga kekompakan,” pesannya.

Dokter Eka berharap melalui organisasi ini, rumah sakit yang ada di NTB berkolaborasi memberikan pelayanan pada pasien agar mampu bersaing tidak hanya di kancah nasional, tetapi juga di level internasional. Ia berharap rumah sakit yang ada di NTB bisa saling melengkapi. Menangani pasien dengan pelayanan terbaik agar tidak ada yang dirujuk ke luar daerah. “Jadi kita ingin tidak ada lagi warga NTB yang dirujuk ke luar daerah,” katanya.

Sementara itu, Ketua Umum PERSI Pusat dr. Bambang Wibowo yang mengikuti acara secara daring mengatakan PERSI adalah wadah rumah sakit yang ingin maju bersama. Maka anggotanya diharapkan mampu bekerja bersama dan bersinergi dengan baik. (a*)


0 Comments

Silahkan Berkomentar, Bebas Tapi Sopan.