3 KUB Nelayan Di Kecamatan Taliwang Mendapat Kapal Tangkap


Lintas NTB
, Sumbawa Barat - Dinas Perikanan Kabupaten Sumbawa Barat telah menyerahkan 3 buah kapal untuk nelayan yang ada di Kecamatan Taliwang Kabupaten Sumbawa Barat (KSB).

"Kami sudah menyerahkan kapal dengan spesifikasi dibawah 5 GT ke kelompok penerima yaitu Kelompok Usaha Bersama Nelayan (KUB Nelayan)," jelas Kepala Dinas Perikanan KSB Ir. IGB Sumbawanto, M. Si kepada media ini, Kamis, (29/9/2022).

Ia juga mengatakan, sumber anggaran untuk 3 kapal tersebut yaitu dari dana alokasi khusus (DAK) tahun 2022 sebanyak 910.000.000,00 dimulai dari perencanaan, fisik dan pengawasan. Sehingga bila dirincikan, satu kapal seharga 280 Juta. "Kapal yang diberikan ke nelayan sudah dilengkapi dengan alat tangkap berupa jaring, pelampung, alat keselamatan dan alat GPS," kata Sumbawanto

Ia juga berharap, dengan pembagian armada kapal, nelayan bisa memanfaatkan dengan baik, sehingga meningkatkan produksi dan berdampak pada peningkatan pendapatan, kesejahteraan kehidupan nelayan. "Kami selalu melakukan evaluasi terhadap bantuan kapal yang disalurkan, sehingga kedepannya spesifikasi kapal akan lebih bagus," ungkapnya.

Dia menambahkan, penyerahan kapal secara simbolis dihadiri oleh Kepala Desa, Bhabinsa dan bhabinkamtibmas wilayah desa tersebut supaya kedepannya bisa diawasi, evaluasi dan pembina secara bersama. (LNG05)

0 Comments

Silahkan Berkomentar, Bebas Tapi Sopan.