Selama 6 Hari, 1.647 Pelamar Pabrik Smelter Ikuti Tes Tulis Psikotest


Lintas NTB
, Sumbawa Barat - Setelah semua rangkaian tahapan tes tulis (Psikotes) rekrutmen tenaga kerja pembangunan pabrik Smelter Sumbawa Barat yang diikuti oleh peserta dimulai dari Kamis, 21 September berakhir pada Senin, (26/9/2022). Dengan begitu ribuan peserta tinggal menunggu hasil dari pelaksanaan tes tulis.

"Sesuai jadwal yang sudah kita tetapkan, hari ini pelaksanaan tes tulis telah berakhir," jelas Juru Bicara Tim Rekrutmen pembangunan pabrik Smelter Sumbawa Barat, Beni Tanaya kepada awak media.

Ia menjelaskan, proses rekrutmen tenaga kerja pembangunan pabrik Smelter Sumbawa Barat ini di mulai pada 6 Agustus 2022 dan ditutup pada 22 Agustus 2022 lalu dengan jumlah pelamar sebanyak 2.254 orang. Dalam proses pelaksanaannya, pelamar harus terdata memasukkan berkas pada aplikasi Sipkanti (Sistem Informasi Pelamar Tenaga Kerja Terintegrasi) yang sudah dipersiapkan oleh tim terpadu, setelah dilakukan proses seleksi administrasi tersisa 2.027 orang yang dinyatakan lulus administrasi.

" Sebanyak 2.027 inilah yang kemudian mengikuti tes, selanjutnya tes tulis psikotest yang dilaksanakan dari 21 - 26 September 2022," katanya.

Berdasarkan update informasi yang diungkapkan, dari hasil pelaksanaan Tes Tulis (Psikotes) ini, Beny mengaku ada sebanyak 1.647 orang (81,25 persen) yang hadir mengikuti pelaksanaannya.  Sisanya sebanyak 380 orang (18,75 persen) tidak hadir mengikuti. 

"Tahapan selanjutnya, tim akan melakukan pleno untuk mengumumkan peserta yang lulus psikotes, untuk masuk ke tahapan tes wawancara. Pengumuman tes tulis psikotest akan diumumkan pada 29 September 2022," tutupnya. (LNG05)

0 Comments

Silahkan Berkomentar, Bebas Tapi Sopan.