245 Pelamar Ditetapkan Tim Terpadu, Ditempatkan di 3 Perusahaan Pembanguan Smelter


Lintas NTB
, Sumbawa Barat - Proses panjang yang telah dilalui oleh para pelamar dari Kabupaten Sumbawa Barat, akhirnya berbuah manis. Dimana tim terpadu rekrutmen tenaga kerja pembangunan pabrik Smelter telah menetapkan sebanyak 245 pelamar untuk ditempatkan di 3 perusahaan.

Sebalum ditetapkan, para pelamar telah mengikuti serangkaian seleksi dan tes yang dilakukan oleh tim terpadu. "Tim rekrutmen tenaga kerja pembangunan pabrik Smelter di Kabupaten Sumbawa Barat secara resmi telah mengumumkan pada hari Sabtu,15 Oktober 2022 berdasarkan hasil pelaksanaan seleksi di tes tulis (psikotes), tes wawancara (interview) dan berdasarkan rapat pleno Tim terpadu menetapkan sejumlah 245 orang peserta/pelamar di tahap pertama untuk ditempatkan di PT. PIL, PT. KTI dan PT. JGC pada bulan Oktober ini," kata juru bicara tim terpadu rekrutmen tenaga kerja pabrik Smelter Benny Tanaya kepada media ini, Minggu, (16/10/2022).

Ia menuturkan, 245 orang peserta/pelamar yang ditetapkan tersebut terdiri yaitu lokal KSB sebanyak 224 orang (91,42%) dan lokal NTB sebanyak 21 orang (8,58%).

Dia juga menambah, peserta yang lulus di gelombang pertama akan diproses ke tahap selanjutnya, dengan jadwal penawaran kerja dan medical check up (cek kesehatan) yang akan dilakukan oleh masing-masing perusahaan. "Saya mengucapkan selamat dan sukses kepada 245 orang yang telah dinyatakan lulus oleh tim terpadu rekrutmen tenaga kerja pembangunan pabrik Smelter Sumbawa Barat," tutup Benny. (LNG05)

0 Comments

Silahkan Berkomentar, Bebas Tapi Sopan.