600 Personil Gabungan di Terjunkan Untuk Pengamanan Pilkades Serentak 2022


Lintas NTB
, Sumbawa Barat - Kepolisian Resort Sumbawa Barat telah menggelar pergeseran pasukan dalam rangka pemilihan Kepala Desa serentak 2022 di Kabupaten Sumbawa Barat, kegiatan digelar dilapangan Sarja Arya Racana Polres Sumbawa Barat, Jum,at (21/10/2022).

Kapolres Sumbawa Barat AKBP Heru Muslimin, S. Ik., M.IP dalam sambutanya mengatakan, apel pergeseran pasukan ini bertujuan mengamankan Pilkades serentak. Pilkades serentak 2022 tinggal menghitung hari, segera kita laksanakan pengamanan di 8 Kecamatan, ada 16 desa yang mengikuti pilkades dengan 145 Tempat Pemungutan Suara (TPS).

"Mari bersama-sama kita kawal dan sukseskan pilkades serentak dengan aman dan lancar, karena bila segala sesuatu kita niatkan untuk ibadah maka akan berkah dan mendapatkan pahala di sisi Allah SWT," terang Kapolres.

Lanjut Kapolres, terkait dengan kegiatan pilkades agar seluruh anggota tidak underestimate segala sesuatu guna dapat mengantisipasi konflik yang terjadi. Lakukan secara totalitas, kita jaga keamanan dan ketertiban dimasyarakat dari gangguan dan ancaman agar Kabupaten Sumbawa Barat tetap kondusifitas. 

"Kita berharap TNI Polri dan Linmas serta instansi terkait untuk selalu bersinergi dalam kegiatan apapun. Untuk fokus dalam pengamanan pilkades ada beberapa area yang harus dilakukan pengamanan yaitu manusia, barang dan tempat. Dalam pengamanan, personil gabungan diturunkan sekitar 600 anggota," katanya.

Kapolres membeberkan, beberapa obyek yang perlu di perhatikan dalam pengamanan, obyek barang yaitu terkait Sarpras, tempat yaitu TPS dan obyek suara yaitu kotak suara serta obyek manusia yaitu antisipasi konflik dari pendukung. "Dengan cuaca seperti ini diharapkan anggota dapat menjaga kondisi kesehatan tubuh, sehingga kegiatan pengamanan pilkades dapat berlangsung dengan lancar. Mari kita sukseskan pemilihan kepala Desa agar berjalan aman dan lancar," harap Kapolres.

Hadir dalam kegiatan itu, Kapolres Sumbawa Barat, Kasdim 1628/KSB Mayor Inf Dahlan S.Sos, Waka Polres Sumbawa Barat Kompol Jamaluddin S.Sos, Kasat Pol PP Agus Hadnan, S.Pd Para Kabag, Kasat Kapolsek dan Perwira Polres Sumbawa Barat. Danki Brimob AKP Bambang Martha Radityana. S.Ik, Perwira Staf Kodim 1628, para Dandramil Kodim 1628/SB dan Kabid DPMD. (LNG05)

0 Comments

Silahkan Berkomentar, Bebas Tapi Sopan.