Aher Lakukan Reses Langsung Di Persawahan


Lintas NTB
, Sumbawa Barat - Penyerapan aspirasi yang dilakukan anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) kali ini beda dengan kegiatan reses sebelumnya.

Dimana kegiatan penyerapan aspirasi ini dilakukan oleh salah satu anggota DPRD KSB Aherudin Sidik, SE., ME wakil dari Daerah Pemilihan 2 ini melakukan dengan cara terjun langsung di lapangan seperti yang dilakukan di Desa Lamusung dan Desa Air Suning Kecamatan Seteluk. 

Anggota DPRD ini langsung menyerap aspirasi di lapangan dengan cara turun langsung bersama petani dalam bentuk gotong royong bersama dan diskusi bersama di areal persawahan. "Lokasi reses sengaja kami lakukan di alam terbuka dalam suasana santai, serius dan menyentuh kondisi riil di lapangan atau di areal persawahan," kata Aher sapaan akrab anggota DPRD 3 periode ini, Sabtu, (29/10/2022).

Menurutnya, dalam kegiatan reses tersebut, pihaknya telah menyampaikan program-program yang sudah di perjuangkan untuk petani maupun yang sedang dan akan dikerjakan kedepannya seperti pembukaan jalan usaha tani, pembanguan saluran irigasi dan program-program lainnya untuk pengembangan pertanian. 

"Dari beberapa hal yang saya sampaikan ada juga beberapa usulan aspirasi masyarakat yang akan menjadi PR saya kedepan, diantaranya peningkatan jalan usaha tani, pembangunan balai pertemuan petani di Reban Batu, pembangunan jembatan yang menghubungkan persawahan orong bawah' Desa Air Suning dengan persawahan Poto Sepaga Desa Lamusung dan lainnya untuk kami catat dan kami perjuangkan dalam kapasitas kami sebagai Ketua Komisi II (bidang pertanian, ekonomi dan keuangan) dan juga sebagai anggota Banggar DPRD KSB di pembahasan APBD kedepannya," sebut Aher. (LNG05)

0 Comments

Silahkan Berkomentar, Bebas Tapi Sopan.