HUT PT. RUM Ke 4, Inilah Terobosan Dan Harapan Direktur Utama


Lintas NTB
, Sumbawa Barat - Direktur utama PT Rezza Usaha Mandiri (RUM), Yutphi Iriandi, ST mengatakan bahwa, pada momentum hari ulang tahun (HUT) PT. Rum ke 4 dirinya menaruh harapan yang besar agar perusahaan ini bisa berkembang dan maju kedepannya.

Dalam HUT, kali ini dirayakan dengan sederhana namun penuh dengan rasa bahagia dari karyawan dan manajemen. Dimana dalam HUT tersebut, dirayakan dengan berbagai lomba balap karung, bawa kelereng, karaokean, tarik tambang dan lainnya. Dia juga menceritakan sejarah berdirinya PT. RUM pada tahun 2013 lalu yang sempat dipegang oleh orang lain yang mengalami kerugian dan tidak jalan. Sehingga pada tahun 2018 dirinya mengambil alih dan mulai menjalankan perusahaan tersebut dengan ide dan visi misi besar untuk menyuplai tenaga kerja terampil untuk PT. AMNT.

Ia juga mengatakan, PT. RUM fokus kepada pengembangan karyawan yang terampil dengan dibekali skill dan sertifikat dari BNSP dan Kementerian Tenaga Kerja (Kemenaker). Bidang yang diberikan kepada karyawan dan para pemuda yang ikut pelatihan yaitu pelatihan mesin bubut, pengelasan, alat berat dan K3 listrik sampai pengembangan agro wisata di Desa Marente. "Kami berencana di tahun ini akan mendirikan SMK swasta di Kecamatan Jereweh, Kabupaten Sumbawa Barat," katanya.

Dia menceritakan bahwa progres pembangunan sekolah menengah kejuruan (SMK) sedang pengurusan izin. Jumlah karyawan di PT. RUM sebanyak 30 orang diluar projects. PT. RUM sendiri, lanjut Yutphi sebagai induk perusahaan yang membawahi beberapa 3 sub projects dan SMK swasta.

Ia menjelaskan, motivasi dirinya mendirikan perusahaan RUM dan SMK, karena melihat orang Sumbawa Barat yang bekerja di perusahaan tambang masih banyak yang belum memiliki skill, maka dirinya mengambil pelung itu dengan membuat pelatihan untuk pemuda Sumbawa Barat dan mendirikan SMK swasta sebagai terobosan terbaru di NTB. "Belum ada sekolah yang langsung dengan lembaga pelatihannya, PT. RUM langsung membuat SMK swasta untuk menunjang anak-anak Sumbawa Barat yang langsung kerja," bebernya.

Dia berharap kepada pemerintah daerah agar memberikan dukungan moril dan materil kepada perusahaan ini agar perusahaan menjadi lebih semangat dalam mengembangkan potensi putra-putri terbaik Sumbawa Barat. "Kami berharap pemda KSB agar membantu kami dari sisi kebijakan, karena ini perusahaan lokal yang sedang berkembang di KSB," imbuhnya.

Dia juga meminta kepada PT. AMNT agar melihat dan memperhatikan perusahaan miliknya. Karena PT. RUM merupakan perusahaan lokal yang mencetak generasi yang siap kerja yang dibutuhkan oleh PT. AMNT. (LNG05)


0 Comments

Silahkan Berkomentar, Bebas Tapi Sopan.