Ini Pesan Dandim 1628/SB, Saat Syukuran HUT TNI Ke 77 Di KSB


Lintas NTB
, Sumbawa Barat - Komando Distrik Militer (Kodim) 1628/Sumbawa Barat pada Kamis, (6/10/2022) menggelar malam syukuran HUT Tentara Nasional Indonesia (TNI) ke 77 dengan tema "TNI Adalah Kita".

Dandim 1628/SB Letkol Inf Octavian Englana Pratadimaja dalam sambutannya mengatakan, kegiatan syukuran ini sebagai rasa syukur atas bertambahnya usia TNI yang selalu ada untuk masyarakat. Dia juga menyampaikan, dalam rangka HUT TNI ke 77 dan sesuai perintah pimpinan bahwa, HUT TNI ke 77 harus dilaksanakan secara sederhana. 

"HUT TNI kali ini dirangkaikan dengan kegiatan karya bakti, bantuan sosial, pendistribusian air bersih, lomba karapan ayam dan kegiatan lainnya," kata Dandim.

Ia menjelaskan, untuk lebih semaraknya HUT TNI ke 77, kegiatannya tidak dipusatkan di Makodim 1628/SB, namun dibagi ke semua Kecamatan agar masyarakat Sumbawa Barat secara luas mengetahuinya. Dia juga mengucapkan terima kasih atas bantuan dari berbagai pihak yang telah membantu TNI dalam semua kegiatannya. "Semua yang kami lakukan tidak lepas dari bantuan berbagai pihak, seperti pimpinan daerah, Kepolisian, Camat, Swasta dan Kepala desa," imbuhnya.

Dia menambahkan bahwa, dengan tema TNI adalah kita, TNI untuk rakyat, apa-apa yang kita kerja hanya untuk rakyat dan negara di bidang pertahanan. "Semoga kedepan TNI lebih kuat dan profesional bisa terwujud," harapnya.

Ditempat yang sama, Sekretaris daerah Kabupaten Sumbawa Barat Amar Nurmansyah, ST., M. Si mengucapkan terima kasih kepada jajaran TNI yang sudah membantu pemerintah dan rakyat Kabupaten Sumbawa Barat. "Banyak hal yang sudah dilakukan TNI khusus di KSB untuk membantu masyarakat," jelasnya.

Ia mengapresiasi dan terima kasih kepada TNI yang selalu ada untuk masyarakat. TNI juga ikut andil dalam pengamanan dan kondusifitas di wilayah Kabupaten Sumbawa Barat. Termasuk program-program daerah yang telah melibatkan TNI secara utuh dan menyeluruh. "Di KSB sinergitas antara TNI, Polri, pemerintah daerah, Kejaksaan dan instansi lain sangat harmonis, semoga sinergitas ini tetap berlanjut di masa-masa yang akan datang," ungkap sekda.

Dia meminta dukungan dari TNI agar seterusnya membantu masyarakat, pemerintah daerah dan instansi lain. Diakhir sambutannya, sekda menutup dengan tema TNI Adalah Kita.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Dandim 1628/SB, Kapolres Sumbawa Barat, Sekretaris daerah, Kajari Sumbawa Barat, DPRD Sumbawa Barat, Kepala BPN, PT. AMNT, para Camat, perbankan, perwakilan Kemenangan, tokoh agama, tokoh masyarakat, jajaran Koramil se-KSB dan anak pramuka. (LNG05)

0 Comments

Silahkan Berkomentar, Bebas Tapi Sopan.