Kodim 1628/SB Laksanakan Tanam Pohon Dan Jagung Guna Dukung Ketahanan Pangan Dan Jaga Kelestarian Alam


Lintas NTB,
Sumbawa Barat - Dandim 1628 /Sumbawa Barat Letkol Inf Octavian Engglana P bersama Kadis Pertanian Ir. M. Saleh, M. Si serta Kadis Ketahanan Pangan KSB Ir Amin Sudiono, MM melaksanakan kegiatan tanam jagung perdana dan tanam pohon, pada Jumat, (28/10/2022) di lokasi lahan Ketahanan Pangan Food Estate Desa Talonang Kecamatan Sekongkang Kabupaten Sumbawa Barat.

Kegiatan yang mengangkat tema "BERSATU PADU DALAM MENJAGA LINGKUNGAN"  tersebut merupakan progam lingkungan hidup Kodim 1628/ Sumbawa Barat. Dandim berharap kegiatan tersebut, bisa menjadi alternatip bagi masyarakat dalam menyikapi kondisi krisis pangan.

"Program lingkungan hidup Kodim 1628 Sumbawa Barat ini adalah sebuah upaya dari kami, TNI AD untuk memberikan contoh dan solusi kepada masyarakat agar bisa menjaga lingkungan dan mengolahnya dengan bijak demi keberlangsungan kehidupan kedepan," ujarnya.

Adapun jenis pohon yang di tanam dalam kegiatan penanaman pohon program bina lingkungan hidup tersebut antara lain pohon sawo, pohon rambutan, pohon klengkeng dan pohon Kayu Rajamas. "Selain itu dilingkaran dalam ditanami jangung jenis joss semoga ini dapat membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat sekitar dan mendukung ketahanan pangan," harap Dandim.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kasdim 1628/ Sumbawa Barat Mayor Inf Dahlan S.sos, Camat Sekongkang H. Badaruddin. S. Pd., Danramil 1628 -02/Skk Lettu Inf Stevanus hanas. Para pasi kodim 1628/ Sumbawa barat, Kades Talonang Budi Haryo, SP, Ketua Poktan Sampar Baru Syaifullah, Bhabinsa, Bhabinkamtibnas Talonang dan anggota poktan serta masyarakat sekitar. (LNG05)

0 Comments

Silahkan Berkomentar, Bebas Tapi Sopan.